Cegah Lumpuh Layuh, UPTD Puskesmas Gerogol dan TP PKK Kelurahan Rawa Arum Monitoring PIN Polio

Chaerul
Cegah Lumpuh Layuh, UPTD Puskesmas Gerogol dan TP PKK Kelurahan Rawa Arum Monitoring PIN Polio (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dilaksanakan secara serentak di Kota Cilegon, ada 65.399 anak yang mendapatkan PIN Polio dan untuk di Kelurahan Rawa Arum dilaksanakan di Link Kampung Baru RT 02/07 Kelurahan Rawa Arum Kecamatan Gerogol, Kamis (25/07)

Imunisasi merupakan pilar utama dalam pelayanan kesehatan primer dan merupakan salah satu program yang dipercepat pelaksanaannya sebagai tindak lanjut dari instruksi Pemerintah pusat dalam penanganan polio," ucap Helldy Agustian Wali Kota Cilegon saat diwawancarai wartawan.

“Polio sangat berbahaya dan dapat menular pada anak yang tidak memiliki kekebalan terhadap penyakit, sekali anak terkena polio, tidak pernah bisa disembuhkan, namun polio dapat dicegah melalui imunisasi,” ujarnya. 

 

Sementara itu Dety Fatmawati Ketua TP PKK Kelurahan Rawa Arum mengatakan, pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan atau Kelurahan merupakan organisasi kemasyarakatan yang mempunyai tugas membantu Kecamatan/ Kelurahan yang merupakan mitra dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Untuk Posyandu di Kelurahan Rawa Arum itu ada 11 Unit, dengan adanya Pekan Imunisasi Nasional ini kami menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Rawa Arum yang mempunyai anak usia 0-8 tahun agar mendatangi Posyandu-posyandu terdekat untuk melakukan PIN Polio," tegasnya.

Masih ditempat yang sama Yeni tim Pokja 4 PKK Kelurahan Rawa Arum menjelaskan, untuk 11 Unit Posyandu, kita sudah melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional Polio hanya 1 Posyandu yang belum melakukan, karena kemarin kita kekurangan tim medis.

"Alhamdulillah dari 11 Posyandu itu kita sudah berjalan sekitar 95% yang sudah mengikuti Pekan Imunisasi Nasional Polio, dan tadi informasinya ada 2 anak yang harus diswiping," Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network