Mahasiswa HI Jadi Lulusan Pertama UPN Yogya Tanpa Skripsi, Ini Sosoknya

Neneng Zubaidah
Meilisa Jibrani, dari program studi HI UPN Yogya lulus kuliah tanpa skripsi. Foto/UPN Yogya.

JAKARTA, iNewsBanten- Semakin banyak mahasiswa yang bisa lulus kuliah tanpa skripsi . Bahkan di UPN Yogyakarta ada satu mahasiswa yang menjadi mahasiswa pertama yang lulus kuliah tanpa skripsi.

Mahasiswa yang bisa lulus kuliah tanpa skripsi kini semakin banyak. Salah satunya di UPN Yogyakarta, ada satu mahasiswa yang menjadi mahasiswa pertama yang lulus kuliah tanpa skripsi. Mahasiswa itu bernaama Meilisa Jibrani, dari program studi Hubungan Internasional (HI) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK)

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik UPN Veteran Yogyakarta Machya Astuti, asistennya Meilisa telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam menyelesaikan kuliah dengan mengambil jalur non skripsi.Dalam proses pembelajaran, dia berhasil memasukkan karya ilmiahnya ke daftar Jurnal Internasional Terindeks Copernicus dengan judul “ISIS Network and Women Terrorism in Indonesia: An Analysis from Actor Network Theory”. Diterbitkan dalam Journal of Social and Political Sciences Asian Institute of Research Vol. 6 Nomor 4 tahun 2023.“UPN Veteran Yogyakarta mengapresiasi keberhasilan Meilisa dan berharap bahwa prestasinya akan memberikan inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswa lain untuk mengejar jalur pendidikan yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka," katanya, dikutip dari laman UPNYK, Minggu (28/7/2024).



Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network