Pimpin Rapat TPID, Pj Wali Kota Serang Gencarkan Kegiatan Pasar Murah di Masyarakat 

Erdi
Pimpin Rapat TPID, Pj Wali Kota Serang Gencarkan Kegiatan Pasar Murah di Masyarakat (ist)

SERANG, iNewsBanten - Pemerintah Kota Serang melalui Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Serang gelar kegiatan High Level Meeting yang diikuti berbagai instansi daerah yang tergabung dalam tim pengendalian inflasi daerah (TPID) Kota Serang, Rabu (31/07/2024).

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk implementasi langkah konkret pengendalian inflasi melalui koordinasi antar daerah.

Seperti yang disampaikan oleh Penjabat Wali Kota Serang Yedi Rahmat menyampaikan bahwa berbagai saran dan masukan yang diberikan oleh tim TPID terkait inflasi  sejauh ini masih terkendali dan harga bahan pokok dipasaran masih relatif stabil.

“Terkait dengan inflasi kedepan alhamdulillah masih terkendali dengan baik, karena kita dari tim ini sangat kompak bersama sama mulai hari, minggu, bulan kita terus gelar pasar murah di masyarakat dan ini menghasilkan bukti nyata di masyarakat” ucap Pj Wali Kota Serang.

Menambahkan hal serupa, Kepala BPS Kota Serang Tri Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa besok pasa tanggal 1 agustus BPS akan merilis angka inflasi di bulan juli.

“Besok tanggal 1 agustus BPS akan merilis angka inflasi di bulan juli, rilisnya tingkat pusat dahulu kemudian provinsi dan baru kabupaten dan kota” pungkasnya.

Ia juga mengatakan beberapa komoditas harga yang sempat naik dibulan juli antara lain jengkol, ketimun, buah naga, buah anggur, alpukat, petai, dan cabe rawit serta beras.

“Harga Jengkol sempat naik dibulan juli dibandingkan dengan harga lain yang terbilang normal” ucap Kepala BPS Kota Serang.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network