Semarak HUT Ke-79 Republik Indonesia, Kodim 0601 Pandeglang Gelar Donor Darah

Erdi
Puluhan Anggota Kodim 0601 Pandeglang lakukan donor darah,.Foto iNewsBanten

PANDEGLANG, iNewsBanten - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke 79 Republik Indonesia, Kodim 0601 Pandeglang bekerjasama dengan Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang dan Unit PMI Kabupaten Pandeglang melakukan donor darah di gedung Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang. Kamis, 15 Agustus 2024.

 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengingat atas jasa para pejuang kemerdekaan yang sudah berdarah-darah, bahwa Kemerdekaan Indonesia tak diraih dengan mudah. Perang dan perundingan dilalui untuk meraihnya. Maka dari itu, perlu adanya kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia, salah satunya kegiatan donor darah.

 

Pasalnya, melalui kegiatan donor darah ini, dapat memenuhi ketersediaan darah, khususnya di Kabupaten Pandeglang, sehingga orang-orang yang membutuhkan bisa segera mendapatkan bantuan darah dengan cepat.

 

Menurut Serka Boy Darma Riyadinata, Staf Dandim 0601 Pandeglang, bahwa kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat untuk semuanya, baik itu untuk pendonor maupun yang menerimanya bantuan donor darah.

"Kebetulan tahun ini ada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa, dimana didalamnya ada bakti sosial, salah satunya donor darah, bekerjasama dengan Dinas PUPR dan PMI Kabupaten Pandeglang," ucapnya.

 

Hal senada disampaikan oleh Ruliansyah A.Md. Kep., Kasubag Pelayanan Donor Darah PMI Pandeglang, kegiatan ini sangat membantu dalam memenuhi ketersediaan darah di Kabupaten Pandeglang, yang akan disalurkan ke Rumah Sakit yang membutuhkan.

 

"Harapannya, Instansi yang ada di Kabupaten Pandeglang juga rutin setiap tiga bulan sekali, untuk melakukan kegiatan donor darah, karena memiliki kebermanfaatan yang baik untuk kesehatan tubuh serta turut berpartisipasi menyelamatkan nyawa yang membutuhkan bantuan darah," pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network