GMNI Desak Usut Tuntas Tewasnya Tahanan di Rutan Pandeglang

Y. D. Taruna
GMNI Pandeglang soroti meninggalnya tahanan di Rutan Pandeglang

PANDEGLANG, iNewsBanten - Seorang narapidana, Sarip Hidayat (43) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pandeglang meninggal dunia. Berdasarkan informasi yang beredar, Sarip Hidayat meninggal dunia dengan kondisi luka lebam di beberapa bagian tubuh, yang menunjukkan adanya dugaan penganiayaan. Senin, (02 September 2024).

 

Tahanan yang meninggal dunia merupakan warga Kampung Cinagara, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, yang terjerat kasus pencurian ternak di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang beberapa waktu lalu. 

 

Hal ini mendapatkan sorotan dari GMNI Pandeglang terkait adanya kelalaian petugas pengamanan Rutan Pandeglang, dan meminta pihak terkait, dalam hal ini Polres Pandeglang dan Kanwil Kemenkumham Banten melakukan penyelidikan lebih lanjut, agar kasus ini dapat terusut tuntas.

 

Sekretaris DPC GMNI Pandeglang, Maulana Yusuf menyatakan, "nyawa telah melayang di bawah pengawasan negara, dan keadilan tidak boleh tersandera oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network