Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Serang Diwarnai Unjuk Rasa Mahasiswa

Sahlan
Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Serang Diwarnai Unjuk Rasa Mahasiswa

SERANG, iNewsBanten- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Mahasiswa Serang kritis turun ke jalan untuk menggelar aksi unjuk rasa saat momentum pelantikan puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang di Gedung DPRD Kabupaten Serang, Kantor Bupati Serang, Selasa (3/9/2024).

Aksi mahasiswa bertujuan untuk menyuarakan aspirasi dan tuntutan rakyat yang selama ini belum terakomodasi dengan baik oleh wakil-wakil rakyat sebelumnya diparlemen.

Unjuk rasa maahsiswa digelar di depan gedung DPRD Kabupaten Serang, demo tersebut membentangkan spanduk dan poster berisi tuntutan. Mereka mengecam berbagai kebijakan yang dianggap tidak berpihak kepada kepentingan rakyat, termasuk masalah pendidikan, lingkungan dan penegakan hukum dan ketenagakerjaan yang dinilai lemah di Daerah Kabupaten Serang. Selain itu, mereka juga menuntut agar anggota DPRD yang baru dilantik bisa bekerja lebih transparan dan akuntabel dalam menjalankan tugasnya.

Koordinator aksi Galis, mengatakan kami mahasiswa akan terus mengawal kinerja DPRD Kabupaten Serang agar tidak hanya menjadi tukang stempel pemerintah, tetapi benar-benar memperjuangkan hak-hak masyarakat di sekitarnya dan bisa memperjuangkan pengangguran dan bisa diprioritaskan tenaga kerja lokal, serta Tempat pembuangan sampah akhir.

"Hari ini kami hadir untuk mengingatkan para anggota dewan yang baru dilantik bahwa mereka memiliki tanggung jawab besar terhadap rakyat di wilayah kabupaten Serang. Kami akan terus mengawasi dan siap turun ke jalan lagi jika mereka tidak menjalankan tugas dengan baik," ujar Agis

Aksi ini berjalan dengan damai meskipun sempat terjadi ketegangan antara mahasiswa dan pihak keamanan yang berjaga di sekitar gedung DPRD Kabupaten Serang, para mahasiswa berharap para wakil rakyat yang baru dilantik bisa bekerja semaksimal sama saat kampanye untuk menjadi wakil rakyat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network