LSM Gappura Cilegon Serukan Aksi Damai, Jangan Pilih Pemimpin yang Berpotensi Korupsi

Chaerul
Foto: Husen Saidan, Ketua LSM GAPPURA Banten gelar aksi dan orasi di bundaran landmark kota Cilegon.

CILEGON, iNewsBanten - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gappura bersama Gerakan Masyarakat Peduli Banten (GMPB) menggelar aksi damai didepan Landmark Kota Cilegon, Kamis, (19/9/2024).

Dalam aksi tersebut tersebut Gapura dan GMPB membawa 300 massa di Bundaran LandMark Kota Cilegon dengan suara lantang penolakan untuk calon pemimpin berangkat dari dinasti koruptor dikancah Pilkada serentak 2024.

Husen Saidan Ketua LSM GAPPURA Banten dan koordinasi aksi, dengan tegas menyatakan setiap masyarakat semua itu memiliki hak dan kewajiban untuk memilih pemimpin yang bersih dari bahaya laten korupsi.

"Bersama aspirasi masyarakat kami hadir dan datang mengajak misi untuk menolak calon pemimpin yang koruptor  yang pernah tersandung tindak pidana korupsi. Pernyataan ini adalah suara murni masyarakat Banten yang peduli akan masa depan daerah nya," tegasnya.

Lanjut Husen, keinginan masyarakat ini bukanlah sesuatu yang berlebihan, melainkan sebuah keharusan demi menjaga masa depan Banten agar bebas dari praktik-prakti KKN.

"Kami merasakan bahaya yang ditimbulkan Imbas prilaku koruptor berdampak tak hanya di daerah namun berimbas bagi bangsa dan negara. Dengan demikian kita bersama-sama harus melawan," ujarnya.

Aksi damai ini tambah Ketua Gappura Banten berkat dukungan hasil dari diskusi antara tokoh masyarakat dan para pemuda yang menyepakati agar mennyampaikan aspirasi publik di muka umum.

"Catat, hari ini kita ingin masyarakat tahu bahwa Banten, khususnya Cilegon, membutuhkan pemimpin yang mampu melawan korupsi dan benar-benar peduli terhadap kesejahteraan rakyat," imbuhnya.
H
"Tidak perlu kami sebut siapa saja yang terlibat dalam dinasti korupsi. Yang jelas, masyarakat tahu siapa pemimpin yang bersih dan siapa yang berbau korupsi," tegasnya.

"Mendekati waktu di tanggal 27 November mendatang, dirinya berharap masyarakat pilihlah pemimpin yang bersih, tidak tersandung korupsi, agar perjalanan sosok pemimpin dapat membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Banten," tukasnya.

Semoga dalam Aksi penyampaian aspirasi ini bisa menjadi dorongan bagi masyarakat luas untuk lebih kritis dalam memilih calon pemimpin demi masa depan Banten yang lebih baik dan bebas dari korupsi," tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network