Kenalkan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja, Desa Wanayasa Gelar Sosilasisasi

Roni /Anas cms
Foto bersama usai acara Sosialisasi Kenakalan remaja dan bahaya narkoba.

SERANG, iNewsBanten - Desa Wanayasa Kecamatan Pontang Kabupaten Serang menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba, sosialisasi digelar di Aula kantor Desa Wanayasa, Selasa (24/9/2024).

Digelarnya sosialisasi kenakalan remaja dan bahaya narkoba melibatkan sejumlah tokoh masyarakat, anak remaja dan anggota Polsek Pontang yakni Brigadir Beny Martin selaku Kamtibmas di desa Wanayasa.

Dikatakan Kades Wanayasa Ahmad Tobri kepada media bahwa sosialisasi kenakalan remaja dan bahaya narkoba itu menurutnya sangat penting, sebab anak - anak yang sudah remaja agar mengetahui bahaya narkoba


" Saya beserta staf desa Wanayasa menggelar sosialisasi kenakalan remaja dan bahaya narkoba kepada anak anak remaja serta tokoh masyarakat sekitar, dan allhamdululllah disambut positip oleh tokoh masyarakat," ujarnya.

Selain itu, kata Kades, acara sosialisasi juga dihadiri oleh Camat Kecamatan Pontang Samsuri dan dari anggota Polsek Pontang ikut menghadiri, " pak camat juga allhamdulillah menghadiri dan mendukung penuh kegiatan sosialisasi ini, agar anak anak remaja tau akan bahaya narkoba," tambahnya.

Sementara camat kecamatan Pontang, Samsuri mengatakan ia sangat mendukung dengan kegiatan yang sangat positip ini, kenakalan remaja berawal dari kurangnya perhatian dan pengawasan dari orang tua serta lingkungan.

" Kenakalan remaja biasanya didasari dari kurangnya pengawasan dari orang tua, serta yang lebih pengaruh adalah lingkungan yang kurang baik, namun semoga dengan di adakanya sosialisasi ini dapat mengedukasi para remaja khususnya di desa Wanayasa, smoga para remaja di desa Wanayasa ini terhindar dari kenakalan remaja dan bahaya narkoba," paparnya.

Ditempat yang sama,  Sertu Untung selaku Babinsa di desa tersbut mengatakan bahwa rata rata imur 12 tahun sampai dengan 21 tahun, itu yang rentan. "Untuk menghindari adanya dampak kenakalan remaja diantaranya pengawasan orang tua," ujarnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network