Roadshow Sapa Warga, Masyarakat Tangerang Inginkan Maesyal-Intan Lanjutkan Program Zaki Iskandar

Wisnu
Paslon Bupati Tangerang Maesyal berswafoto dengan masyarakat saat menggelar acara sapa warga.

TANGERANG, iNewsBanten - Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang nomor urut 2, Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah, menggelar roadshow "Sapa Warga" ke desa-desa di empat kecamatan, termasuk Solear, Cisoka, Jambe, dan Cikupa.

 

Selama kegiatan tersebut, Maesyal bersama intan menyerap aspirasi dari warga. Salah satu harapannya adalah agar pasangan Paslon nomor urut dua itu melanjutkan program-program Ahmed Zaki Iskandar, mantan Bupati Tangerang dua periode di bidang apapun termasuk kesehatan.

 

“Saya menerima banyak aspirasi masyarakat, dan salah satu permintaan yang paling banyak adalah melanjutkan program-program Pak Zaki. Program Pak Zaki, kata mereka, telah terbukti memberikan dampak positif," ungkap Maesyal kepada wartawan. Kamis, 3 Oktober 2024.

 

Kata Maesyal lagi salah satu aspek yang disorot dalam diskusi bersama warga saat kunjungan ke desa-desa di empat kecamatan itu adalah fokus Zaki dalam bidang kesehatan. 

“Kita semua tahu betapa fokusnya Pak Zaki dalam urusan kesehatan. Di masa beliau, Pemerintah Kabupaten Tangerang benar-benar meningkatkan fasilitas layanan kesehatan. Puskesmas, UGD, rawat jalan, rawat inap, bahkan ada yang siap melayani persalinan 24 jam. Beliau juga mendukung pembangunan gedung rumah sakit, sehingga sekarang kita punya empat RSUD. Itu luar biasa! Umumnya daerah lain hanya punya satu. Tentu saja, kami akan melanjutkan semua ini,” tegas Maesyal.

 

Oleh sebab itu, kata Maesyal sebagai upaya keberlanjutan pembangunan di masa Zaki, program pasangan Maesyal-Intan akan berfokus pada peningkatan akses dan layanan kesehatan, diantaranya menyiapkan program mobil ambulans untuk setiap desa serta memperluas peran Puskesmas guna mempermudah, mempercepat dan meningkatkan layanan kesehatan masyarakat.

 

"Puskesmas harus lebih aktif, tidak hanya memberikan layanan kesehatan dasar. Kita berharap dengan pelayanan maksimal di puskesmas, tidak ada lagi warga yang harus dirujuk, dan yang sakit bisa segera sembuh. Selain itu, kami akan menyiapkan mobil ambulans di setiap desa dari 246 desa dan 28 kelurahan, inj sebagai upaya mempercepat pelayanan kesehatan" kata Maesyal.

 

Sementara itu, Ahmed Zaki, Bupati Tangerang dua periode 2013-2018 dan 2018-2023 jauh sebelumnya menyatakan bahwa ia mendukung pasangan Maesyal-Intan dalam kontestasi pilkada 2024 ini bahkan Zaki tak jarang turun langsung ke masyarakat salah satu acara terbesar yang dihadirinya adalah Deklarasi Maesyal-Intan di Citra Raya Tangerang, sebelum Mengantar Daftar ke KPU.

Bang Zaki sapaan akrabnya menyebut Maesyal Rasyid merupakan sosok pemimpin yang berpengalaman, dengan telah mengabdi kepada masyarakat selama puluhan tahun. Maka dari itu, Maesyal Rasyid merupakan orang yang tepat untuk memimpin Kabupaten Tangerang.

 

“Pak Mochamad Maesyal Rasyid adalah seorang birokrat yang telah mengabdikan dirinya mulai dari karier awalnya di Kabupaten Tangerang, tentu saja perjalanan panjang 41 tahun mengabdi di Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang ini menjadi catatan yang sangat luar biasa bagi sosok dan figur pelayan masyarakat dan juga tokoh masyarakat di Kabupaten Tangerang,” ucap Ahmed Zaki.

 

Maesyal Rasyid juga disebut sudah sangat memahami segala macam permasalahan dan kebutuhan yang dihadapi oleh warga di Kabupaten Tangerang.

 

Ia juga merupakan sosok pemimpin yang bisa menghadirkan solusi-solusi kreatif dan inovatif untuk mengatasi segala permasalahan yang ada dan membangun Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Tentu saja Pak Mochamad Maesyal Rasyid memahami betul permasalahan-permasalahan di Kabupaten Tangerang, juga memiliki opsi-opsi untuk mencari solusi, mengatasi masalah-masalah, serta merencanakan dan merancang pembangunan di Kabupaten Tangerang sampai tuntas,” jelasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network