get app
inews
Aa Read Next : Bukti Refocusing dari Anggaran Pertahanan, Fokus Pengalihan Penanganan Covid-19

Satgas:Sudah Lakukan Vaksinasi Covid 19,Tetap Bisa Terjadi Penularan

Kamis, 16 Juni 2022 | 18:34 WIB
header img
Vaksinasi Empat Kali,Masih Bisa Terjadi Penularan (doc Ilustrasi)

Serang,iNewsBanten.id - Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19, Alexander K Ginting mengatakan, dari melihat negara-negara lain di dunia meskipun sudah dilakukan vaksinasi Covid-19 hingga empat kali tetap bisa terjadi penularan.

Terutama, di fase merebaknya varian Omicron dan sub-subnya yakni BA.4 dan BA.5 sekarang ini. “Kalau kita lihat Omicron ini sebagaimana juga terjadi di negara-negara lain, bahkan mereka sudah vaksinasi sampai empat kali tetap saja bisa terjadi penularan,” Alex saat diskusi secara virtual lewat Youtube FMB9, Kamis (16/6/2022).

Oleh karena itu, Alex menegaskan meskipun kini sudah terjadi pelonggaran aktivitas namun protokol kesehatan tidak boleh longgar.

 

“Jadi, oleh karena itu sebenarnya kendatipun kita sudah melakukan pelonggaran tapi protokol kesehatan ini tidak boleh turun, tidak boleh longgar. Sehingga tetap punya komitmen bahwa protokol kesehatan ini harus menjadi salah satu senjata, baik perorangan baik keluarga maupun masyarakat,” tegasnya.

“Dan tentu ini akan bisa menjadi senjata perorangan kalau kewaspadaannya tinggi. Kewaspadaan ini bisa tinggi kalau dia terinformasi artinya edukasinya baik dan kemudian dengan sendirinya akan terjadi self assessment,” tambah Alex.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut