get app
inews
Aa Read Next : Bagaimana Hukum Pinjol Menurut Islam? Yuk kita Bahas di Artikel ini

Hayuk! Jual Beli Sampah Pakai Aplikasi Platform Online

Rabu, 17 April 2024 | 08:01 WIB
header img
Bank Sampah (Ilustrasi doc)

SERANG, iNewsBanten - Mengelola sampah sekarang menjadi lebih mudah dengan adanya Mallsampah, yang merupakan platform daur ulang sampah online. Melalui aplikasi ini, jual beli sampah bisa dilakukan secara online.

Aplikasi ini menghubungkan kamu dengan kolektor lokal terdekat, sehingga kamu jadi lebih mudah mengelola sampah-sampah nonorganik, seperti botol plastik, kertas, logam dan lainnya. Kamu bisa mendaur ulang dengan dua cara, dijemput langsung ke alamatmu (pickup) atau bawa sendiri ke titik drop off terdekat.

CEO & Founder PT Mallsampah Indonesia Adi Saifullah Putra mengatakan, permasalahan pengelolaan sampah harus lebih diperhatikan oleh semua pihak karena banyaknya sampah yang bocor ke laut.

"Sampah plastik adalah sampah yang paling banyak dihasilkan oleh masyarakat Indonesia. Dan kemudian ini menimbulkan masalah karena terdapat 8 juta ton sampah pertahun yang masuk ke laut Indonesia," kata dia dalam acara Power Brakfast IDX TV di Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Menurutnya, permasalahan sampah merupakan masalah yang sangat kompleks. Konsumen maupun produsen harus memperhatikan detail-detail terkait. 

"Konsumen harus paham dengan budaya mereka mengkonsumsi sampah, apakah sudah benar? produsen juga harus memperhatikan hasil produknya, apakah sudah ramah lingkungan atau bagaimana," ujarnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut