get app
inews
Aa Read Next : Berikut 6 Larangan Ibu Hamil pada 8 Bulan, No 3 Efek Buruk Bagi Janin

PABPDSI Kecamatan Mancak Gelar Silaturahmi Akbar

Minggu, 03 Juli 2022 | 09:38 WIB
header img
Persatuan Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Mancak Menggelar Silaturahmi Akbar di Aula Gedung PGRI Kecamatan Mancak Kabupaten Serang, Sabtu (02/07/2022)

SERANG, iNewsBanten - Persatuan Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Mancak Menggelar Silaturahmi Akbar Dengan Tema "Mempertegas Posisi BPD untuk Pemerintah Desa yang lebih Baik, di Aula Gedung PGRI Kecamatan Mancak Kabupaten Serang, Sabtu (02/07/2022).

"Untuk kegiatan silaturahim ini turut dihadiri oleh, Camat Mancak, Supiyanto anggota DPRD Kabupaten Serang fraksi partai PKS, Riki Suhendra anggota DPRD Kabupaten Serang fraksi partai Demokrat, kapolsek Mancak, Danramil Mancak, Ketua APDESI Kecamatan Mancak, Nanang Supriatna Plt Kadis DPMD Kabupaten Serang, tokoh masyarakat Mancak, tokoh agama dan Ketua BPD se Kecamatan Mancak. 

"Rohmatulloh Ketua PABPDSI Kecamatan Mancak mengatakan kepada Banten iNews, Alhamdulilah Acara kegiatan Silaturahmi Akbar ini bisa terselenggara, Berjalan Sukses dan lancar.

Saya juga mengucapkan Terimakasih kepada Seluruh Panitia dan Anggota BPD Se Kecamatan Mancak atas peran Serta Melancarkan Kegiatan hari ini. 

"Tujuannya adalah silaturahmi Akbar Ini adalah untuk menjalin kekerabatan dan persaudaraan antara anggota BPD se Kecamatan Mancak baik dengan APDESI maupun Intansi lain yang berada di Kecamatan Mancak selain Silaturahmi juga Sekaligus ada Pembinaan yang Disampaikan Oleh Asisten Daerah (Asda) I Nanang Supriatna Yang juga Sebagai PLT DPMD Kabupaten Serang. 

"Semoga yang disampaikan Bisa menambah wawasan dan Ilmu tentang Tugas Pokok dan Fungsi BPD Dan Anggota BPD terus Mempelajari dan Memahaminya. 

"Lebih lanjut Rohmatulloh menjelaskan, Semoga dengan adanya Silaturahmi ini Forum PABDSI ini bisa Menampung dan mendiskusikan permasalahan yang muncul dilembaga BPD disetiap desa dikecamatan Mancak,

"Karena Forum PABPDSI ini Untuk menampung dan mendiskusikan permasalahan dilembaga BPD di setiap Desa,Semoga Forum ini bisa menjembatani permasalahan ditingkat desa dan Tingkat Kecamatan Mancak. 

"Dan Silaturahmi akbar ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja,tugas pokok dan fungsi BPD sebagai mestinya. 

"Permohonan maaf kami khususnya ke pak Camat selaku Pembina kami sekaligus orang tua kami semoga bisa bersinergi secara berkesinambungan memberikan masukan dan arahan terhadap Forum BPD dikecamatan Mancak yang Lebih Baik lagi," Ucap Rahmat. 

"Acep Mahmudin ketua PABPDSI Kabupaten Serang menambahkan, untuk kegiatan hari ini alhamdulillah semua element menyambut baik acara silaturahmi akbar yang di selenggarakan oleh panitia PABDSI Kecamatan Mancak semoga dengan acara ini giroh semangat BPD tumbuh kekompakan kedepan bisa merekatkan mengkompakan para BPD sesuai dengan tupoksi masing masing BPD,bisa membaik,profesional sesuai mekanisme yang berlaku, dan peran BPD Benar Benar dibutuhkan untuk menyambangi dan mengawal semua pembangunan yang ada di Desa. 

"Kami berharap mudah mudahan yang hadir hari ini bisa membantu menjembatani semua permasalahan di Desa supaya Desa kita semakin membaik," Imbuh nya. 

"Alhamdulilah kami bangga semoga acara ini di ikuti kecamatan lain untuk menyenggarakan silaturahmi akbar, rapat kordinasi peningkatan kapasitas bpd ditingkat kecamatan masing-masing. 

"Harapannya semoga bpd lebih maju,dan bisa memposisikan diri secara profosional dan profesional," Tutup Acep.

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut