get app
inews
Aa Read Next : 7 Manfaat Hobi Memancing, Lebih Percaya Diri

3 Alasan Terbesar Cristiano Ronaldo Ingin Hengkang dari Manchester United, Nomor 1 Ramai Disorot

Kamis, 14 Juli 2022 | 20:41 WIB
header img
3 alasan Cristiano Ronaldo ingin hengkang dari Manchester United. (Foto: Reuters)

iNewsBanten - 3 alasan terbesar Cristiano Ronaldo ingin hengkang dari Manchester United menarik dikulik. Sebab, masa depan Cristiano Ronaldo di Man United semakin ramai diterpa rumor tak sedap pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

 

Ya, masa depan Cristiano Ronaldo mendadak jadi sorotan karena dikabarkan punya keinginan untuk hengkang. Sejumlah klub pun dikaitkan dengan Ronaldo, mulai dari Chelsea, Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Barcelona.

Bahkan kini, klub asal Arab Saudi yang dirahasikan identitasnya dikabarkan menaruh minat kepada Ronaldo. Mereka bahkan siap memberi kontrak 2 tahun sebesar 210 juta poundsterling atau sekira Rp3,73 triliun kepada peraih 5 trofi Ballon dOr itu.

Lalu, apa sebenarnya penyebab Cristiano Ronaldo ingin hengkang? Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, berikut 3 alasan terbesar Cristiano Ronaldo ingin hengkang dari Manchester United.

1. Man United Kurang Bergairah Datangkan Pemain Baru 

Salah satu alasan Cristiano Ronaldo ingin hengkang dari Man United disebut-sebut karena kurang bergairahnya tim dalam mendatangkan pemain baru pada musim panas ini. Hal tersebut tentunya memberi kekhawatiran akan performa Man United pada musim depan.

Pada musim panas 2022 ini, Man United baru resmi mengumumkan Tyrell Malacia sebagai pemain anyar. Dia direkrut dari Feyenoord pada 5 Juli 2022.

Sejumlah pemain memang dikaitkan erat dengan Man United, bahkan dikabarkan hanya tinggal selangkah lagi gabung ke sana. Salah satunya adalah Christian Eriksen. Namun di luar itu, beberapa pemain yang diincar Man United tampak sulit untuk didapatkan.

Bahkan, gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, yang menjadi incaran pelatih anyar Man United, Erik Ten Hag, menyatakan ingin tetap bertahan di Camp Nou. Dia ogah hijrah ke Man United. Hal ini disinyalir karena kondisi tim tersebut yang terpuruk dalam beberapa waktu terakhir.

Kehadiran pemain baru sendiri sebenarnya sangat penting bagi Man United karena sudah melepas banyak pemain di musim panas 2022 ini. Paul Pogba, Juan Mata, Jesse Lingard, masuk di daftar pemain yang dilepas Man United. Bahkan, Ronaldo bisa ikut masuk daftar ini.

2. Pemotongan Gaji 

Alasan lainnya yang membuat Ronaldo ingin hengkang dari Man United adalah pemotongan gaji. Diketahui, Man United hrus melakukan pengurangan gaji pemain sebesar 25 persen pada musim depan.

Hal tersebut terjadi karena kegagalan Man United tampil di Liga Champions musim depan. Ronaldo pun akan turut terkena imbas dari ketetapan ini.

Gaji Ronaldo yang awalnya sebesar 480 ribu poundsterling atau sebesar Rp8,6 miliar per pekan di Man United akan dipotong. Dia akan mendapat bayaran sebesar 360 ribu poundsterling atau sekita Rp6,5 miliar per pekan pada musim depan.

Hal ini dinilai membuat Ronaldo kecewa. Dia pun makin bertekad pergi ke tim baru yang bisa memberinya bayaran sepadan dengan kinerjanya yang masih luar biasa.

3. Tak Berminat Main di Liga Eropa

Manchester United memang sudah dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Sebab, Setan Merah -julukan Man United- hanya finis di posisi keenam pada klasemen Liga Inggris musim lalu.

Kondisi ini membuat Man United hanya akan bermain di Liga Eropa pada musim 2022-2023. Hal tersebut bakal membuat Cristiano Ronaldo pertama kalinya bermain di Liga Eropa.

Tak ayal, kondisi ini ramai jadi sorotan dan diperbincangkan. Ronaldo sendiri disinyalir tak berminat bermain di Liga Eropa pada musim depan. Sebab, dirinya masih sangat mendambakan bermain di kasta tertinggi Eropa. Hal inilah yang dinilai jadi salah satu alasan Ronaldo ingin meninggalkan Man United.

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut