get app
inews
Aa Read Next : Anda Sering Mengalami Migrain? Berikut 6 Makanan yang Mungkin Anda Harus Hindari

Digempur Habis-habisan, Ukraina Yakin Rusia Tengah Siapkan Serangan Lanjutan

Minggu, 17 Juli 2022 | 19:42 WIB
header img
Ukraina yakin Rusia tengah menyiapkan serangan lanjutan. (Foto: Reuters)

KIEV, iNews BantenUkraina yakin Rusia tengah menyiapkan serangan lanjutan. Roket dan rudal Rusia menghujani kota-kota di Ukraina dalam beberapa hari terakhir dan menewaskan puluhan orang.

Juru Bicara Intelijen Militer Ukraina, Vadym Skibitskyi pada Sabtu (17/7/2022) mengatakan, serangan Rusia tak hanya dari udara dan laut tapi juga darat. 

"Kita bisa melihat penembakan di sepanjang garis depan kontak senjata. Ada penggunaan penerbangan taktis dan helikopter serang. Jelas persiapan sekarang sedang berlangsung untuk tahap serangan berikutnya," katanya. 

Militer Ukraina mengatakan, Rusia tampaknya sedang menyusun kembali unit-unit untuk melakukan serangan terhadap Sloviansk. Kota ini dianggap penting yang secara simbolis dikuasai oleh Ukraina di wilayah timur Donetsk.

Di hari yang sama, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, Rusia memperkuat posisi pertahanannya di seluruh wilayah yang diduduki di Ukraina selatan. Ini karena pasukan Ukraina melancarkan tekanan-tekanan dan para pemimpin mengobarkan janji menendang Rusia keluar.

Ukraina mengatakan, sedikitnya 40 orang telah tewas dalam penembakan Rusia di daerah perkotaan dalam tiga hari terakhir. Roket menghantam kota timur laut Chuhuiv wilayah Kharkiv Jumat (15/7/2022) malam. 

Gubernur regional Oleh Synehubov mengatakan, tiga orang termasuk seorang wanita berusia 70 tahun tewas. Korban luka berjumlah tiga orang. 

Sementara di selatan, kata Gubernur Valentyn Reznichenko mengatakan, lebih dari 50 roket Grad Rusia menghantam Kota Nikopol di Sungai Dnipro. Serangan menewaskan dua orang yang ditemukan di reruntuhan. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut