Logo Network
Network

Anda Sering Mengalami Migrain? Berikut 6 Makanan yang Mungkin Anda Harus Hindari

Awan Setiawan
.
Selasa, 16 April 2024 | 15:06 WIB
Anda Sering Mengalami Migrain? Berikut 6 Makanan yang Mungkin Anda Harus Hindari
Sakit kepala (Foto:Dok:iNews.id)

SERANG, iNewsBanten - Banyak hal yang bisa memicu serangan migrain, termasuk apa yang kita makan dan minum. Menurut Migraine Research Foundation, makanan yang memicu migrain hanya dapat terjadi jika dikombinasikan dengan pemicu lainnya.

Tetapi kombinasi ini dan pemicu apapun secara umum sangat individual, membuat penelitian menjadi sulit. Tidak ada yang namanya pemicu migrain universal. Tetapi ada beberapa pemicu umum yang dapat menyebabkan atau berkontribusi pada munculnya migrain pada beberapa orang.

1. Kafein

Terlalu banyak kafein dapat menyebabkan migrain atau sakit kepala. Namun menurut American Migraine Foundation, kafein sebenarnya dapat membantu menghentikan serangan migrain yang akan datang. Kafein juga dapat meredakan sakit kepala saat dikonsumsi sesekali. Makanan dan minuman dengan kafein ini seperti kopi, teh, atau cokelat

2. Pemanis buatan

Banyak makanan olahan mengandung pemanis buatan. Pemanis buatan adalah alternatif gula yang ditambahkan ke makanan dan minuman untuk menambah rasa manis. Tapi pemanis ini bisa menyebabkan migrain. Aspartam khususnya dianggap memicu episode migrain.

3. Alkohol

Alkohol adalah salah satu produk yang lebih umum diduga memicu migrain. Berdasarkan sebuah studi, lebih dari 35% peserta dengan migrain melaporkan bahwa alkohol adalah salah satu pemicu umum terjadinya migrain.

Anggur merah khususnya dilaporkan sebagai pemicu pada lebih dari 77% peserta yang melaporkan alkohol sebagai pemicu. Alkohol dapat menyebabkan dehidrasi, yang merupakan penyebab signifikan dalam mengembangkan sakit kepala.

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.