get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Batuk di Rumah dengan Alami, Berikut 5 Tipsnya

Ingin Gigi Sehat Dan Tampil Menawan, Ini Dia Tips Cara Merawat Gigi Anda

Selasa, 16 April 2024 | 15:00 WIB
header img
Tips merawat gigi anda (ist)

SERANG, iNewsBanten - Bukan hanya sekedar putih, tapi kesehatan gigi harus diperhatikan secara menyeluruh. Terlebih, kesehatan gigi bisa menjadi salah satu indikator kondisi kesehatan seseorang.

Memelihara kesehatan gigi agar tetap prima, tentu salah satunya termasuk memperhatikan asupan yang dikonsumsi, baik itu minuman atau pun makanan yakni dengan diet gigi sehat. Mewarta NDTV Food, Kamis (10/11/2022) berikut lima tips diet penting untuk menjaga kesehatan gigi, seperti yang direkomendasikan oleh Dr. Surbhi Bhatia L.

1.Hindari makanan yang lengket: Sederhana saja logikanya, hindari makan makanan yang mudah menempel di gigi tapi sulit dihilangkan. Makanan yang tertinggal di gigi menghasilkan bakteri berbahaya, inilah kenapa kita harus membersihkan gigi secara teratur.

2. Bilas gigi di antara waktu makan: Tahukah Anda makanan yang berkontak dengan gigi dalam waktu yang lama, bisa menyebabkan tumbuhnya kuman penyebab penyakit. Jadi, sebisa mungkin biasakan untuk membilas sisa makanan dari gigi setiap habis makan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut