get app
inews
Aa Read Next : Berikut 6 Larangan Ibu Hamil pada 8 Bulan, No 3 Efek Buruk Bagi Janin

Dorong Pendapatan Asli Desa, Gemahesa Dampingi UMKM dan BUMdes

Rabu, 20 Juli 2022 | 09:23 WIB
header img
Dorong Pendapatan Asli Desa, Gemahesa Dampingi UMKM dan BUMdes

SERANG, iNewsBanten - Gerakan Mahasiswa Untuk Desa (Gemahesa) Indonesia gencar melakukan program turun desa dalam pendampingan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) salah satunya di desa Tegal Maja kecamatan Kragilan kabupaten Serang. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua umum Gemahesa, Abroh Nurul Fikri mengatakan kehadiran Gemahesa membantu pihak desa dalam pemasarannya memoles digital marketing yang dijalankan produk Bumdes Tegal Maja.

Produk UMKM yang menjadi sasaran adalah produk yang secara kontinyu memproduksi dan memasarkan produknya, baik secara langsung maupun daring

“ Seperti produksi sandal yang dilakukan oleh Bumdes Tegal Maja, Kami memanfaatkan aplikasi media sosial atau sudah punya akun, tapi belum digunakan secara optimal baik untuk pemasaran maupun promosi,” tuturnya, Rabu(20/7/2022)

Sementara itu Kepala Desa Tegal Maja, M.Iksan mengatakan bahwa BUMDes bagi desa merupakan sumber Pendapatan Asli Desa (PADes) yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan desa.

Oleh karena itu, kontribusi aktifis Gemahesa terhadap pengembangan BUMDes akan turut berkontribusi juga terhadap pembangunan di desa Tegal maja 

Untuk itu, dirinya meminta para aktifis Gemahesa, dapat membantu memberikan inovasi-inovasi terbaik untuk pengembangan BUMDes, sehingga dapat mempercepat pembangunan di desa.

Selain untuk meningkatkan PADes, pengembangan BUMDes, menurut Iksan perlu mendapatkan perhatian signifikan untuk dapat menggerakkan ekonomi warga desa secara keseluruhan.

" Potensi desa yang belum terjamah dapat diberdayakan dan dikembangkan oleh BUMDes," tutupnya

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut