get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Serang Cek TKP Kecelakaan Mobil Pemudik Tertabrak Kereta Api di Pintu Lintasan Tunjung Teja

Buru Pelaku Penembakan Istri Anggota TNI, Dandim ; Akan Kita Kejar Sampai Manapun

Jum'at, 22 Juli 2022 | 10:01 WIB
header img
Dandim 0733 Semarang Letkol Honi Havana memberikan keterangan pers terkait kasus penembakan istri anggota TNI di Semarang. (Kristadi)

SEMARANG, iNewsBanten – Tim gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan istri anggota Arhanud 15/DBY. Tim gabungan berharap pelaku secepatnya menyerahkan diri.

Dandim 0733 Semarang Letkol Honi Havana mengatakan cepat atau lambat akan segera dilakukan penangkapan. 

Karena ke mana pun bersembunyi tim gabungan akan mengejarnya. "Akan kita kejar sampai mana pun. Karena itu saya sarankan untuk segera menyerah," kata Dandim. 

Sementara itu, tim gabungan menggelar olah TKP lanjutan di rumah korban  Jalan Padangsari, Banyumanik, Kota Semarang, Kamis (21/7/2022).

Dalam olah TKP lanjutan ini, tim gabungan memeriksa kondisi rumah korban dan melihat situasi dari lantai dua. Hal itu dilakukan sebagai sinkronisasi barang bukti digital dan saat terjadinya peristiwa penembakan pada Senin (18/7) siang.

Olah TKP dipimpin Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar dan Dandim 0733 BS Semarang Letkol Havana, Dan Pomdam Kolonel CPM Widyo Wahyono dan Asintel Kodam IV Diponegoro Kolonel Inf Wahyu Yudayana.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, olah TKP lanjutan ini untuk menyinkronkan barang bukti digital  berupa CCTV yang ada di lokasi dengan kondisi di sekitar rumah dan jalanan saat kejadian.

"Kita bersama tim gabungan ini melakukan olah TKP lanjutan guna menyinkronkan alat bukti digital CCTV  dengan kondisi real di jalanan dan rumah saat penembakan terjadi," katanya.

Seperti diketahui, berdasarkan rekaman CCTV korban R (34) sempat masuk ke dalam rumah (teras) usai ditembak orang tidak dikenal pada Senin (18/7/2022) siang.

Kapolrestabes Semarang mengatakan bahwa korban mengalami luka di bagian perut akibat tembakan tersebut. "Dua tembakan, satu bersarang di perut korban," katanya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut