get app
inews
Aa Read Next : Ternyata ini Manfaat dari Buah Sawo! Kaya Antioksidan dan Bagus untuk Pencernaan Anda

Selain Pepaya, 3 Buah Pelancar BAB Anak, Catat Moms!

Rabu, 18 Oktober 2023 | 14:02 WIB
header img
Mengonsumsi buah yang dapat memperlancar BAB.

Enggak cuma orang dewasa saja, anak-anak pun bisa mengalami susah BAB. Meski hal ini normal, namun sebaiknya gak dibiarkan berlarut-larut ya, Moms.

Masalah pencernaan seperti ini memang dapat mengganggu keseharian. Sebab itu, perlu untuk segera diatasi. Selain dengan minum obat, Moms juga bisa menyuruh anak untuk mengonsumsi buah yang dapat memperlancar BAB. Buah apa saja? Melansir dari berbagai sumber, simak selengkapnya.

1. Buah naga

Nggak hanya tinggi akan kandungan vitamin dan mineral, buah naga juga kaya air dan serat yang bisa membantu memperlancar pencernaan. Dengan teksturnya yang lembut, buah naga akan mempermudah si kecil saat mengonsumsinya.

2. Apel

Kandungan serat pada buah ini dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan melunakkan feses. Nggak hanya itu, kandungan asam organik dan kalium berperan dalam menyehatkan tulng, jantung, dan fungsi saraf.

3. Alpukat

Buah satu ini juga dapat membantu memperlancar buang air besar dan permasalahan konstipasi. Alpukat juga dikenal akan kandungan lemak baik yang dapat meningkatkan berat badan si kecil untuk mencapai berat badan normal.

Itulah beberapa buah yang dapat memperlancar BAB

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut