get app
inews
Aa Read Next : Drawing Piala Dunia U-17 2023 Grup A, Timnas Indonesia Peluang Lolos 16 Besar

Media Vietnam Sebut Indonesia Berpeluang Juara Piala AFF 2022 Begini Analisanya

Jum'at, 29 Juli 2022 | 09:11 WIB
header img
The Thao 247 menyebut Timnas Indonesia berpeluang besar juara Piala AFF 2022. Sebab, Vietnam dan Thailand tak diperkuat pemain andalan. (Foto: Instagram/@pssi)

VIETNAM, iNewsBanten- Media Vietnam, The Thao 247 menyebut Timnas Indonesia berpeluang besar juara Piala AFF 2022. Hal itu didasari dari dua pesaing Indonesia yakni Vietnam dan Thailand tidak diperkuat pemain andalan masing-masing.

Timnas Vietnam diperkirakan tidak akan diperkuat Quang Hai, sementara Thailand dipastikan tidak diperkuat Chanathip Songkrasin.

Chanathip Songkrasin menyatakan keinginannya untuk tidak bermain membela Thailand di Piala Raja dan Piala AFF 2022. Pemain berjuluk Messi Thailand itu mengaku ingin memiliki waktu istirahat setelah jadwal yang padat dan ingin mengerahkan seluruh energinya di putaran final Piala Asia 2023.

Sementara Quang Hai diperkirakan tidak akan dipanggil Pelatih Vietnam, Park Hang Seo. Pasalnya, turnamen ini adalah turnamen yang bukan bagian dari agenda FIFA dan bertepatan dengan waktu Ligue 2. 

Oleh karena itu, sangat sulit bagi Pau FC mengizinkan Quang Hai untuk fokus membela Vietnam di Piala AFF tahun ini. Dalam situasi inj, The Thao 247 menyebut bahwa Timnas Indonesia bergembira mendengar kabar tersebut.

"Quang Hai dan Chanathip Absen di Piala AFF, Indonesia Diam-diam Bahagia," judul artikel The Thao 247, dilansir pada Jumat (29/7/2022).

Bahkan, The Thao 247 menyoroti bahwa Tim Garuda -julukan Timnas Indonesia- berpeluang untuk menjuarai Piala AFF 2022 nanti. Pasalnya, kedua lawan terberatnya, Vietnam dan Thailand tak diperkuat pemain kuncinya. 

"Indonesia berpikir bahwa timnya berada di ambang memenangkan kejuaraan ketika Quang Hai dan Chanathip mungkin tidak menghadiri Piala AFF 2022," bunyi pernyataan The Thao 247.

Seperti diketahui, dalam empat gelaran Piala AFF terakhir, gelar pemain terbaik di turnamen tersebut tak lepas dari tangan Chanathip dan Quang Hai. Chanathip telah dianugerahi penghargaan ini sebanyak 3 kali pada tahun 2014, 2016, 2020. Secara bergantian, adalah gelar MVP untuk Quang Hai pada tahun 2018.

Sementara itu, Piala AFF 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada Desember akan menjadi turnamen terpenting yang tersisa tahun ini bagi tim-tim Asia Tenggara. Tepatnya, turnamen tersebut akan bergulir pada 23 Desember hingga 15 Januari 2023. 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut