get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Karyawan di PHK Imbas Pabrik Sepatu Bata Tutup, Kemenperin Panggil Manajemen!

LG Electronics Hengkang dari China, Bangun Pabrik di Indonesia

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:23 WIB
header img
LG Electronics Bakal Relokasi Pabrik dari China ke Indonesia (Dok.MNC)

SERANG, iNewsBanten - Perusahaan multinasional Korea Selatan LG Electronics berencana hengkang dari China, beralih ke Indonesia. 

Selain membangun pabrik baru di Indonesia , LG juga akan memboyong pusat research & development-nya ke Tanah Air. 

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut pemerintah bakal memastikan fasilitasi, mulai dari tahap perizinan hingga terealisasinya rencana investasi tersebut. 

"Selain membangun EV baterai yang terintergrasi dari hulu ke hilir, nantinya LG Electronics akan melakukan relokasi dari China ke Indonesia, termasuk R&D-nya,” kata Bahlil melalui siaran pers, Sabtu (30/7/2022). 

LG Corporation sendiri tampaknya serius dalam merealisasikan komitmen investasi industri baterai listrik terintegrasi di Indonesia dengan rencana investasi grand package mencapai USD9,8 miliar. 

Sementara itu, Vice Chairman/CEO LG Corporation Brian Kwon mengatakan perusahaan juga berencana berkontribusi dalam konsep pengembangan smart city di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

“Kami akan merelokasi pusat R&D LG Electronics di China ke Indonesia. Kami harapkan perhatian khusus pemerintah Indonesia agar investasi grand package tersebut bisa berjalan dengan sesuai dengan rencana," kata Kwon. 

Selain itu, Kwon mengatakan perlu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia agar dapat mengimbangi masuknya alih teknologi dari Korea Selatan

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut