get app
inews
Aa Read Next : Viral Pemain Uzbekistan Hirup Benda Misterius saat Lawan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Vietnam Dilibas Indonesia di Piala AFF U-16, Pelatih Golden Star Salahkan Wasit

Minggu, 07 Agustus 2022 | 23:12 WIB
header img

Akan tetapi, Tim Merah-Putih -julukan Timnas Indonesia- langsung menerkam lini pertahanan The Golden Star pada awal babak kedua. Hasilnya, Timnas Indonesia U-16 mampu membalikkan keadaan dengan cepat lewat gol Arkhan Kaka Putra (51') dan Muhammad Nabil Asyura (54').

Selepas laga, Nguyen Quoc Tuan menjelaskan penyebab anak asuhnya bisa kebobolan dua gol cepat. Pada saat itu, pemain Vietnam U-16 bermain kurang cermat dan lengah saat mengatasi serangan Timnas Indonesia U-16.

"Hanya untuk awal babak kedua pemain bermain ceroboh dan tidak fokus sehingga kami kebobolan dua gol dengan sangat cepat," ungkap Nguyen Quoc Tuan, saat konferensi pers usai pertandingan, dikutip Minggu (7/8/2022).

Selain itu, Nguyen Quoc Tuan juga menyalahkan keputusan wasit yang dinilai kurang fair. Sebab, dengan keputusan yang dibuat wasit itu, Vietnam U-16 merasa dirugikan. Ia pun menyesalkan hal tersebut bisa terjadi kepada timnya.

"Dan untuk wasit, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, mereka memberi kami banyak kerugian, mereka tidak membiarkan gol kami, terkadang kami memiliki keuntungan, tetapi wasit meniup peluit, jadi peluangnya hilang," tutur Nguyen Quoc Tuan.

"Jadi itu sebabnya kami memiliki banyak tekanan dan kerugian tentang pertandingan ini," katanya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut