get app
inews
Aa Read Next : Korban Lahar Dingin Sumbar! 61 Tewas dan 14 Orang Masih Belum Ditemukan

Saat Asyik Berenang 2 Bocah Terseret Derasnya Arus

Senin, 08 Agustus 2022 | 09:45 WIB
header img
2 Bocah diduga tenggelam di bantaran kali (Foto Dock Ilustrasi, -)

BEKASI, iNewsBanten - Dua orang bocah diduga tenggelam dan terseret arus pada aliran Kali Bekasi di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Mereka diduga tenggelam saat asyik berenang pada Minggu (7/8/2022). 

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli mengatakan, kejadian bermula ketika ada enam orang anak yang hendak bermain di bantaran kali tersebut. Lalu, salah satu korban bernama Y (12) diduga kelelahan dan terbawa arus sehingga meminta pertolongan kepada kelima teman lainnya.

"S (12) kemudian berusaha memberikan upaya pertolongan dengan berenang menghampiri temannya," kata Fazzli, Senin (8/8/2022). 

Nahas, S justru ikut terseret arus aliran dan tenggelam. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan oleh keempat teman lainnya yang berada di lokasi.

"Kami kerahkan personil rescue dengan peralatan SAR air lengkap menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur SAR gabungan melakukan operasi SAR dengan harapan korban segera ditemukan," kata dia.

Adapun unsur yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan yaitu Kantor SAR Jakarta, Polsek Bekasi timur, Koramil teluk Pucung, BPBD kota bekasi, Hirpala, Repotin (relawan porter Indonesia), BAZNAS tanggap bencana bekasi, Al-ikhwan, SAR MTA, dan masyarakat sekitar.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut