get app
inews
Aa Read Next : PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon Adakan Lomba Video Edukasi Peduli Sampah dan Lingkungan

Diduga Korsleting Listrik Ponpes Di Tunjung Teja Kabupaten Serang Ludes Terbakar

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:56 WIB
header img
Ilustrasi kebakaran (Foto : ist)

SERANG, iNewsBanten– Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadi Hijayah yang berada di Kampung Sondol, Desa Malanggah, Kecamatan Tunjung Teja terbakar. Akibat dari kejadian itu, dua kamar santri hangus pada Kamis (18/8/2022).

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 14.10 WIB itu pertama kali diketahui oleh seorang santri yang tak sengaja melihat adanya percikan api di lantai dua bangunan ponpes milik Ahmad Muhni (33) tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan pihaknya pertama kali mendapatkan laporan kebakaran itu dari Aming, personil Tagana Kabupaten Serang sekira pukul 14.18 WIB.

“Salah satu santri melihat arus pendek listrik yang menimbulkan percikan api dari lantai atas sehingga menjalar ke bagian yang mudah terbakar,” terang Nana pada Kamis (18/8/2022).

Usai mendapatkan laporan kejadian, pada pukul 14.20 WIB pihaknya langsung memberangkatkan tim Damkar Kabupaten Serang untuk melakukan penanganan di lokasi kejadian. Personil dari tim Damkar Sektor Petir Kabupaten Serang pun turut diterjunkan.

“Api sudah berhasil kita padamkan pada pukul 16.10 WIB dan tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta,” kata Nana.

Terkait kondisi para santri yang kamarnya kebakaran, untuk sementara waktu tidur bergabung dengan santri lainnya

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut