get app
inews
Aa
Read Next : Viral di Medsos! Ikan Kebal Senjata Tajam Ditemukan Warga Saat Banjir

Petugas BPBD Kota Cilegon Evakuasi Korban Terdampak Banjir

Senin, 22 Agustus 2022 | 07:43 WIB
header img
Personil BPBD dan Tagana Kota Cilegon mengevakuasi warga korban banjir (foto Istimewa, -)

CILEGON, iNewsBanten - Akibat curah hujan dengan Intensitas lebat sejumlah rumah warga terendam banjir di Link Sudimampir dan Link Baru, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Minggu (21/08/2022). 

Petugas BPBD Kota Cilegon bersama Tagana bergerak cepat dan sigap mengevakuasi warga yang terdampak korban banjir. 

Yusinsyah salah satu warga korban banjir mengatakan, karena curah hujannya sangat deras dan lama, sehingga kali Medaksa tidak mampu menahan derasnya air tersebut dan mengakibatkan air kali Medaksa meluap ke pemukiman warga lingkungan Sudimampir dan lingkungan Baru. 

"Padahal hari ini kita masayarakat mau melakukan kegiatan panjat pinang memeriahkan HUT RI ke 77, eh lapangannya terendam banjir tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir ini, " Ucap Yusi. 

Sementara itu Ade petugas Tagana Kota Cilegon menjelaskan, untuk kronologis kejadian banjir yang merendam rumah warga merak tersebut kita mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 23:30 Wib, dengan curah hujan yang cukup lebat. 

"Karena kali Medaksa itu dekat dengan pemukiman warga dan drainase di lingkungan setempat juga sangat kecil sehingga air hujan tersebut meluaplah ke pemukiman rumah warga dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan air tersebut mulai surut sekitar pukul 15:30 Wib, " Tutup Ade.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut