get app
inews
Aa Read Next : Manfaat Rumput Laut untuk Tubuh, Bikin Sehat di Badan

5 Berita Terpopuler Hari Ini: IG Kapolri Dibanjiri Komentar Hingga Tampang Ferdy Sambo Diborgol

Rabu, 31 Agustus 2022 | 10:06 WIB
header img
Ig Kapolri dibanjiri komentar saat melakukan adegan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J (foto Istimewa, -)

JAKARTA, iNewsBanten - Rekonstruksi pembunuhan Brigadir Nopriansyah Hutabarat atau Brigadir J masih menjadi sorotan publik, Selasa (30/8/2022). Netizen ramai mempertanyakan proses reka ulang itu kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui akun Instagramnya.

Berita terpopuler lainnya adalah tampang Ferdy Sambo diborgol dan pakai baju tahanan. Berikut rangkuman berita terpopuler pada Rabu (31/8/2022):

Rekonstruksi pembunuhan Brigadir Nopriansyah Hutabarat atau Brigadir J masih menjadi sorotan publik, Selasa (30/8/2022). Netizen ramai mempertanyakan proses reka ulang itu kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui akun Instagramnya.

Berdasar pantauan, banyak netizen yang mempertanyakan proses rekonstruksi, mulai dari pakaian yang digunakan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi hingga pengacara Brigadir J di lokasi reka ulang. Diketahui, Putri menggunakan baju serba putih ketika memperagakan beberapa adegan.

Netizen juga mempertanyakan adegan ketika Putri Candrawathi bersama Brigadir J di Magelang. Putri melakukan reka ulang pelecehan seksual dari Brigadir J, sesuai pengakuannya kepada pihak polisi.

Selain itu, banyak pula netizen yang mempertanyakan kenapa pengacara korban, Brigadir J tidak boleh menyaksikan langsung proses rekonstruksi. Netizen pun mempertanyakan transparansi proses rekonstruksi dengan men-tag akun Instagram Presiden Joko Widodo dan Menkopolhukam Mahfud MD.

Mereka pun berharap mendapat jawaban atas pertanyaannya. Bareskrim Mabes Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan dan Saguling III, Selasa (30/8/2022).

2. Tampang Ferdy Sambo Diborgol dan Pakai Baju Tahanan

Tersangka pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo terlihat diborgol serta menggunakan baju tahanan ketika rekonstruksi di Jalan Saguling, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, lima tersangka melaksanakan 27 reka adegan pembunuhan di rumah dinas Ferdy Sambo di Jalan Duren Tiga.

3. Momen Ferdy Sambo Digandeng Putri Candrawathi Ketika Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Ferdy Sambo yang merupakan tersangka pembunuhan Brigadir J digandeng sang istri Putri Candrawathi ketika mengikuti rekonstruksi kasus pembunuhan di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Proses rekonstruksi yang melibatkan lima tersangka ini melakukan reka ulang sebanyak 74 adegan. 

Bareskrim Mabes Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan dan Saguling III, Selasa (30/8/2022). Di sela rekonstruksi, terdapat momen Putri Candrawathi yang menangis serta dipeluk Ferdy Sambo.

Mulanya, Bharada E yang menggunakan pakaian baju tahanan warna orange masuk ke dalam rumah Ferdy Sambo di Saguling III, Jakarta Selatan. Dia mengantongi senjata api di saku celananya.

Lalu pada pukul 12.30 WIB, peran Bharada E sementara digantikan oleh anggota polisi ketika dipertemukan dengan Ferdy Sambo. Pada adegan itu, Ferdy terlihat berbincang dengan Bharada E.

Setelah adegan tersebut, Ferdy kembali masuk ke ruangan dan terlihat berbicara dengan ajudan. Ferdy duduk di sofa dengan sang istri.

Beberapa detik kemudian, sang istri tampak menangis di pelukan Ferdy Sambo. Ferdy dengan posisi tangan yang diborgol pun mencium kepala istrinya serta memeluk erat. 

Pada Selasa (30/8/2022), proses rekonstruksi pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo dan Bharada E digelar di rumah dinas di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Pada reka adegan tersebut memperlihatkan detik-detik Brigadir J tewas ditembak di ruang tamu.

Ferdy serta Bharada E sama-sama memegang pistol serta menembakkan peluru Brigadir J. Brigadir J sempat memperlihatkan gestur mohon ampun.

Tetapi, Ferdy tetap menembak Brigadir J. Lalu Bharada E yang digantikan perannya juga ikut menembak Brigadir J. Akhirnya, Brigadir J terkapar di dekat tangga.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut