Polisi Imbau Pelajar di Tangerang, Tidak Ikut Demo Tolak Kenaikan BBM

Isty Maulidya
.
Selasa, 06 September 2022 | 08:01 WIB
Ilustrasi foto demo tolak kenaikan harga BBM . (Foto: Istimewa)

TANGERANG, iNewsBanten - Buruh dan mahasiswa di Tangerang berencana melakukan aksi demo menolak kenaikan harga BBM pada Selasa (6/9/2022). Aksi tersebut akan dikawal ketat kepolisian agar tidak ada pelajar yang ikut aksi ke Jakarta.

"Kami sudah berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan pihak sekolah-sekolah untuk melakukan pengawasan," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho.

Kepolisian telah melakukan pemetaan dan pengawasan secara ketat terhadap sekolah mana saja yang para pelajarnya sering ikut unjuk rasa. Selain itu, titik perbatasan wilayah akan dijaga ketat untuk mencegah pelajar yang akan mengikuti demo.

"Kami (kepolisian) sudah mendatangi sekolah-sekolah tersebut, kami imbau agar tidak ikut-ikutan unjuk rasa. Patroli secara ketat pun kami dilakukan. Bila ditemukan, kami akan amankan ke Mapolres," tuturnya.

Sementara itu, untuk mengawal massa aksi ke Jakarta, 600 personel gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota dibantu personel TNI dari kodim 0506/TGR, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan di siagakan di titik-titik kumpul massa di antaranya di Taman Gajah Cikokol, Lapangan Ahmad Yani dan Batuceper perbatasan Tangerang- Jakarta.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini