get app
inews
Aa Read Next : Berikut 11 Contoh dan Jawabannya, Soal Wawasan Kebangsaan untuk Tes CPNS

Ada Apa Nih! Secara Mandadak Puluhan Personel Polisi Dites Narkoba

Selasa, 20 September 2022 | 08:47 WIB
header img
Personel Polresta manado ditest narkokaba(foto Istimewa, -)

MANADO, iNewsBanten - Personel Polresta Manado mendadak secara random dikumpulkan dan dites narkoba. Satu persatu personel mulai dari pangkat brigadir hingga perwira dilakukan tes narkoba melalui pemeriksaan air liur (saliva), oleh Sat Narkoba Polresta Manado.

"Pemeriksaan dipimpin langsung Kasat Narkoba Kompol May diana Sitepu. Puluhan personel Polresta Manado dikumpulkan usai pelaksanaan apel pagi, Senin (19/9/2022) untuk melaksanakan tes narkoba," kata Kasi Propam Polresta Manado Iptu Sudartami, Selasa (20/9/2022).

Tes dadakan ini kata dia, sebagai bagian dari manajemen pengawasan guna upaya pencegahan potensi adanya personel yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Selain tes narkoba, juga dilakukan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan pribadi personel.

“Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya meningkatan disiplin personel,” ujar Iptu Sudartami.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P Sirait mengapresiasi kegiatan pemeriksaan dadakan ini karena dari hasil tes tidak ditemukan satu pun personel Polresta Manado yang positif narkoba.

“Terima kasih atas pelaksanaan tes narkoba ini, hasilnya negatif semua. Saya tegaskan jangan ada personel yang berani melibatkan diri dalam sindikat narkoba apalagi mencoba memakainya, sanksinya sangat berat, dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta institusi Polri,” tegas Kapolresta.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut