Logo Network
Network

Timnas Indonesia Percaya Diri Bisa Kalahkan Curacao Pertandingan FIFA Matchday

Reinaldy Darius
.
Sabtu, 24 September 2022 | 10:27 WIB
Timnas Indonesia Percaya Diri Bisa Kalahkan Curacao Pertandingan FIFA Matchday
Lima penyerang Timnas Indonesia yang siap bobol gawang Curacao. (Foto: Istimewa)

2. Tekad Perbaiki Ranking FIFA

Pada saat ini, Indonesia berada di peringkat ke-155 FIFA. Di sisi lain, Curacao memiliki ranking FIFA yang cukup bagus, yaitu 85. Oleh karena itu, Tim Garuda patut mengincar kemenangan dalam laga ini.

Jika mampu meraih kemenangan pada kedua laga kontra Curacao nanti, peringkat Timnas Indonesia tentu akan meningkat. Hal ini menjadi suatu motivasi tersendiri bagi Witan Sulaeman dan kolega.

1. Sedang Berada dalam Tren Positif

Ada aura positif luar biasa di sekitar Timnas Indonesia pada saat ini. Sebab, dari tujuh pertandingan yang digelar sepanjang tahun 2022, Tim Garuda telah meraih empat kemenangan. Dua pertandingan berakhir imbang, selagi satu partai lain berakhir kekalahan.

Dua di antara empat kemenangan yang diraih Timnas Indonesia tahun ini direngkuh pada pentas Kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam ajang yang diselenggarakan pada bulan Juni lalu tersebut, Timnas Indonesia sukses menaklukkan tuan rumah Kuwait 2-1 dan kemudian Nepal dengan skor 7-0.

Satu-satunya kekalahan terjadi di laga kontra Yordania dengan skor 0-1 di ajang yang sama. Kemudian, kemenangan lainnya diraih atas dua pertemuan kontra Timor Leste (4-1 dan 3-0) pada bulan Januari, selagi hasil imbang terjadi kontra Bangladesh (0-0) dan Thailand (2-2).

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.