get app
inews
Aa
Read Next : Gudang Peluru TNI AD Meledak! Korban Jiwa dan Kerugian Belum Bisa Dipastikan

Satu Unit Kapal Nelayan Meledak dan Terbakar di Perairan Pulo Sangiang Anyer

Selasa, 27 September 2022 | 07:04 WIB
header img
Tim gabungan berhasil mengevakuasi para korban kapal terbakar (foto Istimewa, -)

SERANG, iNewsBanten - Satu unit kapal ikan KM Nomira 01 yang dinahkodai Sobari 46 th mengalami korsleting mesin dan terbakar di perairan Pulo Sangiang Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Senin (26/09/2022). 

Kapal KM Nomira 01 dengan membawa 8 orang penumpang menuju perairan Pulo Sangiang, ditengah laut kapal tersebut mengalami korsleting mesin hingga terbakar. 

Dengan adanya laporan dari nelayan setempat petugas Damkar BPBD kabupaten Serang dan tim gabungan berangkat ke lokasi kejadian perkara pukul 17:30 wib guna melakukan penanganan, sekitar pukul 17:59 wib tim petugas gabungan berhasil mengevakuasi para korban dan menarik kapal KM Nomira 01 ke dermaga hotel Mambruk Anyer.

Fajar salah satu nelayan asal merak yang sedang mencari ikan diperairan Pulo Sangiang, Anyer mengatakan, sekitar pukul 17:15 wib saya melihat ada kapal ikan yang terbakar dan saya pun langsung menghubungi petugas tim SAR. 

"Tidak berapa lama petugas Damkar, BPBD kabupaten Serang pun langsung datang kelokasi sekitar pukul 17:40 wib dan pukul 17:59 wib kapal tersebut bisa diselamatkan oleh petugas dan para penumpang berhasil dievakuasi," Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut