get app
inews
Aa Read Next : Musrembang Kelurahan Lebak Denok Prioritaskan Jambanisasi dan Rutilahu

Kelurahan Bendungan Kota Cilegon Berperan Aktif Dalam Menangani Penurunan Kasus Stunting

Jum'at, 30 September 2022 | 18:54 WIB
header img
Sam'un Lurah Bendungan bersama para kader dan bidan Puskesmas berikan bantuan (foto Istimewa, -)

CILEGON, iNewsBanten - Pemerintah Kelurahan Bendungan Kecamatan Cilegon Stunting adalah Kondisi gagal tumbuh pada balita yang salah satunya disebabkan oleh kurangnya gizi kronis sehingga anak tersebut tumbuh lebih pendek dari balita seusianya, Jum'at (30/09/2022). 

Dengan kondisi tersebut masih ada dibeberapa daerah wilayah Indonesia, karena jumlah penderita Stunting masih cukup banyak, dengan berdasarkan data dari Puskesmas Kota Cilegon, di Kelurahan Bendungan memiliki kasus Stunting pada anak balita sebanyak 20 kasus penderita Stunting.

Kelurahan Bendungan berperan aktif dalam menangani penurunan kasus Stunting dengan cara membagikan susu kotak dan susu bubuk kepada anak penderita stunting. 

Sam'un SE.MM Lurah Bendungan saat ditemui iNewsBanten diruang kerjanya menjelaskan, terkait masalah Stunting kita dari Kelurahan Bendungan ikut berperan serta dalam menangani kasus Stunting yang ada di Lingkungan Kelurahan Bendungan ini. 

"Penyebab dari Stunting tersebut salah satunya yaitu dari kurangnya asupan gizi semasa hamil, sering sakit sakitan malaria atau hipertensi dan sebagainya, selanjutnya infeksi atau penyakit menular karena ini juga penyebab dari Stunting tersebut. 

Dalam penanganan penurunan kasus Stunting Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon bekerja sama dengan Puskesmas Cilegon untuk memberikan bantuan kepada penderita anak Stunting berupa makanan yang bergizi, susu kotak dan susu bubuk. 

"Dengan dibantu para RT/RW dan tim kader Kelurahan Bendungan terus mendata dan memperhatikan warganya, saya berharap untuk kedepan di Lingkungan Kelurahan Bendungan tidak ada lagi anak penderita Stunting," Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut