get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Ekonomi dan Lingkungan Pertamina Patra Niaga RJBB Resmikan Program TJSL di Karawang

Dorong Tangani Stunting, Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Cikampek Giat Posyandu Remaja

Selasa, 27 Agustus 2024 | 17:16 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Cikampek Dorong Penanganan Stunting Melalui Kegiatan Posyandu Remaja (ist)

SERANG, iNewsBanten - Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal (FT) Cikampek menyelenggarakan kegiatan Posyandu Remaja pada Minggu, 25 Agustus 2024 di Lapangan Voli Blok B RW II Dusun Kamijaya Desa Dawuan Barat Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang yang turut dihadiri oleh Kepala Desa Dawuan Barat Ari Maulana, Penanggung Jawab Usaha Kesehatan Masyarakat Puskesmas Cikampek Nurida Rukmina, Penanggung Jawab Anak Usia Sekolah dan Remaja (AUSREM) Kemala Rizky Amelia, Bidan Desa Tati Rusmiati, Tokoh Agama Muzazen, Tokoh Masyarakat Jodi, serta remaja putra dan putri di Desa Dawuan Barat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Panglima Dabar (Pengembangan Lingkungan Masyarakat Desa Dawuan Barat) yang berkolaborasi dengan Posyandu Remaja - Remaja, Sehat dan Produktif (Pospem Resep) serta Puskesmas Cikampek. Kegiatan Posyandu Remaja bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pembinaan terhadap remaja akan pentingnya gizi, pola makan sehat dan gaya hidup yang aktif. Selain itu, kegiatan ini menjadi langkah preventif dalam mengatasi masalah stunting yang seringkali dimulai dari masa balita dan remaja.

Bidan Desa sekaligus pembina Posyandu Remaja Tati Rusminati menjelaskan bahwa Posyandu Remaja adalah program yang bertujuan untuk membantu perkembangan remaja dengan fokus pada kesehatan fisik dan mental serta dapat membantu mencegah stunting, pernikahan dini dan penyalahgunaan narkotika. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut