get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Banyak Manfaatnya Daun Jarak, Begini Cara Mengolahnya

Erick Thohir, Indonesia Harus Menjadi Pusat Produksi Vaksin Internasional

Kamis, 13 Oktober 2022 | 15:47 WIB
header img
Erick Thohir, Indonesia Harus Menjadi Pusat Produksi Vaksin Dunia (foto Istimewa, -)

JAKARTA, iNewsBanten -  Erick Thohir menteri (BUMN) badan usaha milik negara berkeinginan menjadikan Indonesia sebagai hub atau pusat produksi vaksin dunia. Untuk mewujudkan target tersebut, ada sejumlah strategi yang dilakukan.

Salah satu yang sudah dilakukan adalah PT Bio Farma (Persero) yang telah meluncurkan vaksin Covid-19 BUMN atau IndoVac melakukan kerja sama dengan perusahaan farmasi Inggris ProFactor Pharma. Dalam kerja sama ini, Bio Farma akan mendapat hak eksklusif untuk pengembangan produk darah Recombinant Factor VIII secara global. 

"Kemarin kita menandatangani vaksin Hemofilia, yaitu kekentalan darah. Kita menjadi hub produksi untuk vaksin dunia, ProFactor akan mendistribusikan ke Eropa dan Amerika, Indonesia untuk wilayah Asia, Afrika dan lain-lain. Ini contoh kerja sama yang kita terus dorong ke depan," kata Erick dalam peluncuran IndoVac, Kamis (13/10/2022). 

Selain itu, BUMN juga terus mengonsolidasikan ekosistem kesehatan nasional, termasuk untuk sektor riset dan pengembangan (RnD) yang masih tertinggal dari negara lain. Erick menuturkan, RnD memiliki peran penting dalam pengembangan ekosistem kesehatan di dalam negeri.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut