get app
inews
Aa Read Next : Pedagang Sayur di Anyer Kehilangan Puluhan Gram Emas, Diduga Dihipnotis Orang Tak Dikenal

Diduga Langgar Sempadan Pantai! Area Pantai Karang Seke Lebak, Dipagar Tembok Pemilik Lahan

Rabu, 02 November 2022 | 20:24 WIB
header img
Lokasi jalan area pantai karang seke Muara Binuangen Kec.wanasalam Lebak Dipagar Tembok (ist)

"Kalau sebelum adanya pagar wisata ini biasanya  ramai oleh pengunjung yang biasa menikmati keindahan sambil santai disepanjang jalan pantai ini. karena jalan ini ditutup, kami dan para pengunjung terpaksa harus putar bali, dari dulu kami biasa melintas disini berjualan," katanya. 

Yudin Pedagang lainnya juga mengatakan hal yang sama, " ini dulu tempat yang ramai dijadikan warga dan para wisatawan untuk bersantai apalagi kalau musim bulan puasa, ramai tiap sore, tapi kini jalannya ditutup pagar, kalau menurut informasi dari warga sekitar katanya mau dijadikan area ternak domba Garut."Kata yudin

Azis Salah satu warga Desa Muara juga sangat menyayangkan dengan adanya pemagaran yang diduga menutupi sempadan pantai "seharus nya mungkin pemerintah setempat yang lebih peka dengan adanya pemagaran di area wisata karena menurut Undang - Undang, 50 meter dari bibir pantai tanah itu masih milik negara, ini pemagaran sampai kebibir pantai seperti melebihi sempadan pantai." kata Azis.

Sementara itu Camat Wanasalam Dadan Rusman Wardana, saat dikonfirmasi wartawan enggan berkomentar terkait persoalan tersebut. 

"Nanti saya konfirmasi dulu ke pemerintah desanya karena sebelumnya saya belum tau, baru tau hari ini, apalagi saat ini kepala desanya sedang sakit." katanya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut