get app
inews
Aa Read Next : Majikan Perkosa ART di Kabupaten Serang Diamankan Polisi

Siaran TV Analog Dimatikan, Toko Elektronik di Tambak Serang Diserbu Warga

Sabtu, 05 November 2022 | 13:53 WIB
header img
Stb diserbu warga.

SERANG, iNewsBanten - Penjualan Set Top Box (STB) TV Digital Laris Manis.

Terpantau iNewsBanten di Pasar Tambak, Desa Kibin, Kecamatan Kibin diserbu warga,  Jumat malam (4/11/22).

Ahliem (35) toko elektronik penjual STB menjelaskan pemakaian perangkat set top box (STB) TV Digital di Pasar Tambak meningkat.

"Betul pak, toko kami dari pagi sampai malam diserbu warga yang ingin membeli Stb pasca pengalihan dari analog ke digital,"kata Ahliem kepada iNewsBanten.

Penjualan 'set top box' seharga Rp250.000 hingga Rp380.000 per unit di pasar setempat meningkat seiring diberlakukannya migrasi TV analog ke digital. 

"Penjualan kami meningkatkan seiring diberlakukannya migrasi TV analog ke digital, harga yang kami jual mulai 200ribuan hingga 380.000,'kata Ahliem kembali.

Sementara itu Fahmi warga Carenang yang mendatangi pasar tambak hanya sekedar mencari Stb dikarenakan siaran dilayar tv nya menghilang.

"Saya dari Carenang pak, mau cari Stb, anak rewel biasa nonton film kartun, harga nya cukup mahal pak, yang 200 ribu sudah habis sekarang yang 380.000 mau tidak mau saya beli,"ucap Fahmi.

"Berharap pemerintah pusat memberikan Stb secara gratis tidak semua warga mampu membeli, bagi warga yang tidak mampu pasti tidak mampu apalagi harga mendekati 400.000,"kata Fahmi. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut