get app
inews
Aa Read Next : Nelayan Labuan Pandeglang Dihebohkan Dengan Mayat Perempuan di Kolong Jembatan Gantung Caringin

Viral! Nenek Histeris Karena Tidak Bisa Nonton Sinetron Ikatan Cinta, Keluh Tak Punya STB

Minggu, 06 November 2022 | 11:59 WIB
header img
Nenek ini Tidak bisa nonton Film Sinetron Ikatan Cinta, Keluhkan Tidak Punya STB (ist)

SERANG, iNewsBanten - Seorang nenek paruh baya tampak memelas sambil setengah menjerit. Ia mengeluhkan tak bisa menonton sinetron kesukaannya pasca diberlakukannya kebijakan analog switch off (ASO) per tanggal 2 November 2022 lalu.

"Al, Andin. Lah bagaimana ini. TV gua gak ada gambarnya pisan. Lah gua gak bisa nonton elu. Ketinggalan episode deh ini mah gua," tuturnya sambil memasang wajah sedih.

Dalam caption video juga tertulis kesedihan yang dirasakan sang nenek yanag terlihat mengenakan atasan coklat dan celana biru itu.

"Kasihan Ema ora bisa nonton Andin sama Aldebaran," ungkap pengunggah video dalam akun Tiktok @dc.diasoxs.

Keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk menghentikan siaran TV analog atau analog switch off (ASO) sejak Rabu, 2 November 2022 pukul 24.00 WIB, memang menimbulkan banyak kontroversi.

Masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) serta 173 kabupaten/kota tidak ada layanan televisi terestrial (non-terrestrial service) sudah tidak bisa lagi menonton siaran TV analog sejak dini hari itu. Masyarakat hanya bisa menonton TV melalui siaran digital yang hanya bisa ditonton dengan memasang STB.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut