get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Batuk di Rumah dengan Alami, Berikut 5 Tipsnya

Gempa Bumi Berkekuatan 5,6 Magnitudo Guncang Cianjur, Puluhan Rumah Ambruk

Senin, 21 November 2022 | 16:03 WIB
header img
Gempa Bumi Berkekuatan 5,6 Magnitudo Guncang Cianjur, Puluhan Rumah Ambruk (foto Istimewa, -)

JAKARTA, iNewsBanten - Puluhan rumah warga ambruk akibat gempa M 5,6 yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat. Bahkan, beberapa anak kecil hingga dewasa laki- laki maupun perempuan terluka akibat tertimpa reruntuhan puing-puing bangunan.

Hal ini diketahui dari video yang diunggah warganet @muridnaw, Senin (21/11/2022).

"Gempa Cipanas Cianjur, tepatnya di kampung Panagan, Ya Allah," tulis caption dalam video itu.

Tampak dalam video itu, rumah hancur berantakan. Tampa genteng, tembok dan kayu berserakan. Beberapa pria kemudian datang ke lokasi itu untuk membantu.

Karena gempa yang berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengguncang Cianjur, menghentak sekaligus sehingga warga yang ada didalam rumah belum sempat menyelamatkan diri sehingga tertimpa reruntuhan bangunan rumah. 

Mirisnya, tampak seorang anak berusia kurang dari lima tahun terlihat digendong. Bocah itu mengenakan kaus dan celana panjang.

Kepalanya tampak berdebu, sementara lengan di kausnya terdapat noda darah. Bocah itu terlihat digendong oleh seorang pria.

"Ini korban anak, terkena material bangunan," katanya.

Sementara itu, beberapa warga berusaha memindahkan material bangunan. Mereka mencoba mengevakuasi seorang remaja dan perempuan yang tertimbun reruntuhan. 

Di dalam reruntahan tersebut, terlihat seorang perempuan dengan posisi terduduk dan badannya tertindih beberapa material bangunan. Hingga saat ini, belum diketahui bagiamana nasib perempuan tersebut.

Sebelumnya, Gempa berkekuatan Magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat. Gempa terjadi Senin (21/11/2022), pukul 13.21 WIB.

Menurut analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), episenter gempa bumi berlokasi di titik koordinat 6,84 Lintang Selatan (LS) dan 107,05 Bujur Timur (BT).

Artikel ini pernah tayang di iNews id. 

https://Jabar.inews.id/berita/ngerinya-gempa-m-56-cianjur-bocah-dan-perempuan-di-panagan-tertimpa-reruntuhan-rumah

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut