get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Budidaya dan 7 Negara Penghasil Kurma Terbesar di Dunia

Arab Saudi Bangun Kapal Pesiar! Berbentuk Kura-Kura Raksasa Telan Biaya hingga Rp125 Triliun

Rabu, 03 Mei 2023 | 01:43 WIB
header img
Kapal pesiar yang disebut pangeos yang berbentuk kura-kura raksasa

ARAB SAUDI, iNewsBantenArab Saudi berencana akan membangun kapal pesiar super mewah dan megah dengan biaya sekitar USD8 miliar (Rp125 triliun). Kapal pesiar yang disebut pangeos yang berbentuk kura-kura raksasa ini akan menampung 60.000 orang.

Mendobrak norma, batasan, dan anggaran sekaligus adalah konsep Pangeos yang belum pernah terjadi sebelumnya yang menghancurkan langit-langit kaca dan menetapkan standar kemewahan dan inovasi yang tinggi. Proses pembangunan kapal mewah ini diperkirakan sekitar delapan tahun.

Berbentuk inheren seperti kura-kura, Terayatch, kapal pesiar ini dikonseptualisasikan oleh Lazzarini Design Studio, sebuah perusahaan Italia yang berspesialisasi dalam visualisasi artistik dan pembuatan prototipe.

Terayacht Pangeos membentang sepanjang 1.800 kaki dan memamerkan balok setinggi 2.000 kaki yang menghasilkan interior yang sangat lapang. Entri terletak di belakang melalui serambi besar yang memungkinkan kapal memasuki kota terapung.

Nama Pangeos berasal dari 'Pangea' superbenua yang ada jutaan tahun yang lalu selama era Paleozoikum akhir dan awal Mesozoikum.

Kemegahan Pangeos ini digabungkan dengan inovasi yang tak tertandingi.

Dikutip Construction Week, terayacht akan terdiri dari berbagai hotel, pusat perbelanjaan, taman, pelabuhan kapal dan pesawat, serta fasilitas lain yang diperlukan untuk menampung hingga 60.000 penduduk di tengah lautan. Strukturnya sangat mengesankan, dengan taman atap yang luas, klub pantai, dan mal.

Dilengkapi dengan 9 mesin HTS, masing-masing motor listrik penuh di Pangeos mampu menghasilkan tenaga 16.800 hp dan ditenagai oleh berbagai sumber energi internal. Struktur tera juga akan dapat berlayar dengan kecepatan 5 knot.

Saat berlayar, sayap besar akan mendapatkan energi dari pengereman ombak, memungkinkan Pangeo untuk berlayar terus menerus tanpa emisi di sekitar lautan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut