get app
inews
Aa Read Next : Wah! Ternyata YouTube Paling Banyak Digunakan Anak di Bawah 12 Tahun, Bagaimana Peran Orang Tua

Tak Terima Anaknya Dibully, Seorang Ayah Aniaya Teman Anaknya yang Masih Kecil di Dalam Masjid

Kamis, 24 November 2022 | 07:46 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - Sebuah video rekaman CCTV yang menampilkan seorang pria paruh baya memukuli dua orang anak kecil di dalam masjid, mendadak viral di medsos. Diketahui, berdasarkan unggahan akun @infojaksel.id, kejadian tersebut terjadi di Mushalla Nahdlatul Ummah, Jalan Tebet Barat Dalam, kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada hari Sabtu kemarin, (19/11/2022) sekira pukul 18:31 WIB.

Menurut Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Irwandhy Idrus menjelaskan, pelaku berinisial FS (51) melakukan pemukulan terhadap dua anak kecil tersebut lantaran kesal mendengar aduan anaknya. Irwandhy mengungkapkan, FS menerima aduan anaknya yang mengaku dipukuli oleh dua korban.

"Mengetahui hal tersebut, pelaku kesal dan mendatangi Mesjid (TKP) sehingga melakukan kekerasan terhadap para korban anak," ujar Kompol Irwandhy kepada awak media, Kamis (24/11/2022).

Irwandhy pun mengimbau, perlakuan terhadap anak memiliki sejumlah batasan karena menjadi bagian yang dilindungi oleh negara.

"Ini merupakan edukasi bagi kita semua, bahwa ada batasan dalam bersikap terutama menghadapi anak yang notabene dilindungi oleh negara sebagimana tertuang dalam Undang-Undang Perlindungan Anak," terang Irwandhy.

Sekadar informasi, berdasarkan narasi @infojaksel.id, keterangan saksi di lokasi kejadian, anak pelaku saat itu sedang bercanda dengan anak seusianya, kemudian dengan tanpa sebab lalu menangis dan mengadu ke orang tuanya (pelaku). Selanjutnya, pelaku datang memukuli anak-anak yang berada di mushola.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut