get app
inews
Aa Read Next : Info Lowongan Kerja di PT Nippon Indosari Corpindo Tbk untuk Lulusan Sarjana Semua Jurusan

Kamu Lulusan SMA yang Ingin Langsung Kerja? Ini 10 Rekomendasi Pekerjaannya yang Cocok

Sabtu, 31 Desember 2022 | 22:26 WIB
header img
10 rekomendasi pekerjaan bagi lulusan SMA. Foto/Ilustrasi/Shutterstock

2. Customer Service

Setelah lulus dari bangku SMA, pekerjaan sebagai customer service biasanya menjadi yang paling banyak diminati. Biasanya lowongan kerja lulusan SMA sebagai customer service dibuka untuk perempuan. Namun, tidak menutup kemungkinan perusahaan memberikan peluang untuk laki-laki.

Tugas dari customer service biasanya menangani berbagai keluhan yang masuk ke perusahaan yang berkaitan dengan klien. Pekerjaan sebagai customer service tampak sederhana, namun pada dasarnya pekerjaan ini menuntut kesabaran, fokus, dan pengetahuan yang luas.

3. Asisten Pilot

Saat ini, menjadi asisten pilot dapat menjadi pilihan pekerjaan setelah lulus dari bangku SMA. Profesi ini terbuka bagi siswa yang mengambil jurusan IPA. Sebelum memiliki profesi tersebut, bisanya harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Lowongan pekerjaan sebagai asisten pilot biasanya dibuka oleh maskapai penerbangan.

4. Asisten Dokter Gigi

Memilih profesi sebagai asisten dokter gigi juga bisa menjadi pilihan lulusan SMA. Jika memiliki karakter cekatan, ramah dan mudah menyesuaikan diri, maka kamu dapat melamar pekerjaan satu ini. Tugas untuk asisten dokter gigi diantaranya adalah mengurus pendaftaran, keperluan dokter dan berbagai administrasi lainnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut