get app
inews
Aa Read Next : Gempa Berkekuatan 6,5 Magnitudo yang Berpusat di Garut, Terasa Sampai Banten

Ada Sebuah Masjid di Cianjur Tetap Kokoh Meski Diguncang Gempa Dahsyat

Minggu, 27 November 2022 | 05:47 WIB
header img
Masjid di Cianjur Tetap Kokoh Meski Diguncang Gempa Dahsyat M5,6

CIANJUR, iNewsBanten – Kementerian Agama (Kemenag) mencatat sebanyak 21 masjid dan lima bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) rusak akibat gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Namun ada sebuah masjid yang tetap berdiri kokoh meski dihantam gempa M5,6 Cianjur. Sementara bangunan disekitar masjid roboh dan rusak parah.

Video masjid berdiri kokoh tersebut diunggah akun Instagram @rezalalfarez dan viral di media sosial. Dalam tayangan banyak rumah pada ambruk bahkan hampir rata dengan tanah.

Ada pula bangunan berlantai dua yang ikut ambruk akibat kencangnya guncangan gempa yang menewaskan ratusan orang tersebut.

Sementara, di depan rumah warga yang rusak parah tampak sebuah masjid yang berdiri kokoh dan tidak mengalami kerusakan sedikit pun. Masjid tersebut padahal jaraknya hanya beberapa meter dari rumah warga yang mengalami kerusakan parah tersebut.

Dalam keterangan disebutkan bahwa peristiwa ini merupakan kuasa Allah Ta’ala yang menunjukkan pada manusia bahwa masjid adalah tempat terbaik untuk berlindung kepada Allah.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut