get app
inews
Aa Read Next : 10 Cara Menghilangkan Ngantuk Saat di Kelas, Nomor 5 Jangan Disepelekan!

Ada 4 Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit Ketiak Hitam

Sabtu, 11 Maret 2023 | 08:45 WIB
header img
Mencerahkan Kulit Ketiak Hitam, ada 4 bahan

JAKARTA, iNewsBanten  - Ketiak hitam bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang. Kondisi ini bisa membuat seseorang tidak mau mengenakan baju tanpa lengan. Padahal, ada banyak cara untuk membuat ketiak lebih cerah secara alami. Anda bahkan bisa melakukanya sendiri di rumah.

Menurut Alodokter dalam artikel yang telah ditinjau dr. Merry Dame Cristy Pane, warna kulit ketiak seharusnya sama atau tidak jauh beda dengan warna kulit di sekitarnya. Namun, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan warna kulit ketiak menjadi gelap seperti salah mencukur bulu ketiak, gesekan terus menerus antara kulit ketiak dan pakaian, penumpukan sel kulit mati, dan paparan bahan kimia dari deodoran atau antiperspiran. Selain itu, ketiak gelap juga bisa disebabkan oleh kondisi medis tertentu, misalnya akantosis nigrikans, infeksi bakteri (erythrasma), melasma, dan penyakit Addison.

Jika ketiak hitam disebabkan gangguan atau penyakit, maka penyebabnya harus ditangani terlebih dahulu. Namun, jika disebabkan kesalahan mencukur, gesekan kulit dengan pakaian, atau penggunaan produk perawatan kulit di ketiak, ada sejumlah bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan ketiak. Apa saja?

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut