get app
inews
Aa Read Next : Spionase industri: Cara China mencuri rahasia teknologi dari Amerika

Usai Menangkan Lomba Menulis, Siswi SMP Asal Indonesia Juarai Lomba Debat di Amerika

Selasa, 06 Desember 2022 | 19:38 WIB
header img
Nabila Jandini Hidajat (dok.istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Nabila Jandini Hidajat, siswi SMP dari Indonesia yang masih berusia 14 tahun ini berhasil mendapatkan juara debat internasional di Tournament of Champions the World Scholar's Cup (WSC) 2022 di Yale University, New Heaven, Connecticut, Amerika Serikat.

"Grogi dan nervous pasti selalu ada. Hal itu bisa saya atasi dengan fokus konsentrasi pada materi yang akan jadi pokok perdebatan," kata Nabila dikutip dari Antara, Selasa (6/12/2022).

Siswi kelas IX Sekolah Highschope Indonesia Kelapa Gading Jakarta itu juga memperoleh juara kompetisi menulis (Writing Competition) di turnamen yang digelar pada November 2022 di kota pertengahan wilayah metropolitan New York dan New England Raya itu.

World Scholar's Cup (WSC) merupakan kompetisi berskala internasional yang terdiri dari empat kategori yakni debat, menulis, pengetahuan umum, dan cerdas cermat dengan materi pengetahuan umum, sains, seni, dan musik.

Pada 2021, Nabila berkompetisi di turnamen yang sama dan meraih juara Global Around Tournament of Champions WSC di Dubai, Uni Emirat Arab.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut