get app
inews
Aa Read Next : 6 Cara Cerdas Mengatur Keuangan Bekal di Hari Tua Yang Cerah

Agar Masa Depan Cerah, 6 Cara Mengatur Keuangan

Sabtu, 16 Desember 2023 | 08:39 WIB
header img
Cara mengatur keuangan agar masa depan cerah. (foto: Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, iNewsBanten - Cara cerdas mengatur keuangan untuk masa depan cerah wajib dilakukan setiap orang dewasa. Hal ini, akan membuat kamu terhindar dari kesulitan di masa tua atau saat pensiun.

Pernah mendengar istilah muda foya-foya, tua bahagia? Hal ini bisa kamu raih jika bijak mengatur prioritas hidup, waktu, bahkan keuangan.

Masa muda memang menceriakan. Banyak yang mengidentikannya dengan masa foya-foya. Tak ada yang salah dengan hal itu, selama kamu bisa mengatur keuangan untuk urusan foya-foya dan masa depan atau masa tua.

Namun banyak anak muda yang cenderung melupakan cara mengatur keuangan karena fokus pada hal-hal yang ingin dinikmati di masa kini, terutama petualangan (advenyure) dan kesenangan (pleasure).

Padahal mampu mengatur keuangan adalah salah satu ciri orang dewasa. Begitu kamu memasuki usia dewasa (18 tahun), mulailah berpikir untuk masa depan yang cerah, termasuk masa tua yang bahagia.

Satu hal yang perlu disadari, justru usia muda adalah waktu yang tepat untuk mengatur keuangan agar masa depan cerah alias terjamin dan terhindar dari kesulitan.

Sebenarnya, ada rumus sederhana untuk mengatur keuangan, yakni menabung, proteksi, dan investasi (saving, protection, and investment).

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut