get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif! Sangat Luar Biasa, Pasutri ini Berhasil Ajari 16 Anak jadi Penghafal Alquran

15 Orang TKW Disekap dan Terlantar di Arab Saudi, Keluarga Berharap Pemerintah Bantu Kepulangannya

Rabu, 14 Desember 2022 | 07:57 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - Viral video belasan pekerja migran Indonesia (PMI) atau tenaga kerja wanita (TKW) terlantar dan disekap di salah satu penampungan di Riyad, Arab Saudi, Senin 12 Desember 2022. Salah satu PMI diduga berasal dari Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dalam rekaman video amatir yang memperlihatkan belasan PMI terlihat dalam sebuah ruangan penampungan. Mereka diduga disekap oleh majikannya. 

Informasi yang diperoleh, total lebih dari 15 orang PMI yang terlantar dan berada di ruangan tersebut. Bahkan, video ini viral di sejumlah media sosial karena salah seorang korban meminta pertolongan pemerintah termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Salah satu perempuan yang disebut-sebut berada dalam video tersebut yaitu Halimah berusia 31 tahun, warga Kampung Andir, Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Halimah dikabarkan disekap bersama PMI lainnya yang berasal dari Kabupaten Sumedang, Cianjur, Sukabumi, Karawang dan Indramayu.

Saat ditemui di kediamannya, pihak keluarga Halimah termasuk sang suami kaget.

Sang suami, Asep Saepulloh tak menyangka jika nama Halimah masuk dalam daftar PMI yang terlantar tersebut. Sebab, awalnya Halimah hanya meminta izin akan bekerja di Kota Bandung pada awal November 2022 lalu.

Namun, pihak kekuarga terkejut/ mendapatkan kabar via telepon dan berkomunikasi dengan Halimah tengah berada dan bekerja di Riyadh, Arab Saudi belum lama ini.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut