get app
inews
Aa Read Next : Bahaya Terlalu Sering Mengikat Rambut! Para Wanita Wajib Tau neh,Yuk Simak dalam Artikel ini

Deretan Wanita Pengelola Tambang Terkaya di Indonesia

Kamis, 12 Januari 2023 | 12:09 WIB
header img
Deretan Wanita Pengelola Tambang Terkaya di Indonesia (foto Istimewa, -)

JAKARTA, iNewsBanten - Deretan perempuan terkaya di Indonesia, dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia 2022 versi Forbes. Dua perempuan pendatang baru dalam daftar ini berasal dari bisnis tambang

Jumlah perempuan terkaya dalam daftar ini bertambah dibanding tahun lalu, yang hanya 3 orang perempuan. Adapun dua pendatang baru tersebut, yakni Dewi Kam dan Ghan Djoe Hiang. Sementara perempuan terkaya tahun lalu yang tersingkir pada tahun ini adalah Kartini Muljadi. 

Kekayaan empat perempuan terkaya tahun ini berasal dari bisnis tambang dan teknologi. Sebanyak tiga orang cuan dari tambang batu bara dan satu dari teknologi

Berikut 4 perempuan terkaya di Indonesia 2022 versi Forbes:

1. Dewi Kam

Kekayaan Dewi Kam tercatat sebesar 2 miliar dolar AS atau setara Rp31,2 triliun. Kekayaannya itu menjadikan dia berada di peringkat 21 orang terkaya Indonesia 2022. 

Kekayaan konglomerat berusia 72 tahun ini berasal dari kepemilikan saham minoritas di perusahaan tambang Bayan Resources sekitar 10 persen. Melonjaknya harga batu bara di tengah krisis energi global membuat saham emiten dengan kode BYAN itu melonjak tiga kali lipat sepanjang 2022.  

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut