get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Banyak Manfaatnya Daun Jarak, Begini Cara Mengolahnya

Deretan Artis Indonesia yang Pernah Mati Suri, Karena Buang Air Kecil Sembarangan

Minggu, 14 April 2024 | 08:47 WIB
header img
Deretan Artis Indonesia yang Pernah Mati Suri, Karena Buang Air Kecil Sembarangan (foto Istimewa, -)

JAKARTA, iNewsBanten - Deretan artis di Indonesia yang pernah mengalami kejadian langka yang tak pernah dialami orang lain. Ya beberapa artis pernah mati suri hingga akhirnya mengubah hidup mereka. 

Sebut saja artis pernah mati suri antara lain Ardhito Pramono dan Paramitha Rusady. Mereka bahkan menceritakan pengalaman tersebut. 

Diketahui mati suri atau dalam bahasa Inggrisnya near-death experience (NDE) adalah pengalaman pribadi seseorang yang telah meninggal secara klinis, sebelum akhirnya hidup kembali. Konon mereka mengalami hal tersebut dengan fenomena yang berbeda-beda. Bahkan ada yang bisa melihat jasadnya sendiri.

Lantas siapa saja artis pernah mati suri? Dirangkum dari berbagai sumber Minggu (4/12/2022), berikut artis pernah mati suri: 

1. Ardhito Pramono

Artis pernah mati suri yang pertama Ardhito Pramono. Pria ini pernah mengonsumsi obat-obatan secara berlebihan dan hampir overdosis. Diceritakan ketika bangun, dia bisa melihat jasadnya sendiri. Dia berusaha memanggil jasadnya yang duduk di sofa. Takdir pun masih memberikan kesempatan kedua untuk hidupnya, karena akhirnya dia terbangun dari mati suri. 

2. Paramitha Rusady

Artis pernah mati suri selanjutnya Paramitha Rusady. Wanita ini mengalami mati suri selama dua hari setelah melahirkan putranya yang bernama Adrian Tegar Maharaja Bago pada 2007. Paramitha mengaku tidak merasakan apa-apa dan tidak menyadari kalau dirinya mengalami mati suri.

3. Mat Solar. 

Artis pernah mati suri berikutnya Mat Solar. Pemeran sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini mengaku pernah merasa rohnya meninggalkan tubuhnya. Dia seperti berjalan keluar, tidak tahu apakah halusinasi atau apa. Pria ini bahkan tak tau sadar atau tidak, tetapi seperti mati suri.

4. Bopak Castello

Artis pernah mati suri lainnya komedian Bopak Castello. Dia pernah mengalami mati suri selama tiga hari. Dia mati suri karena tidak mengindahkan pesan yang diberikan oleh temannya saat berkunjung ke Pantai Parangtritis. Saat itu Bopak buang air kecil sembarangan di pantai tersebut, dan keesokan harinya dia mengalami mati suri. Pria ini mengaku diajak pergi menuju Keraton Yogyakarta dan mengobrol dengan Nyi Roro Kidul.

5. Puput Melati

Artis pernah mati suri yang terakhir Puput Melati. Perempuan ini pernah mengalami mati suri saat melahirkan anak ketiganya secara caesar pada Juni 2013. Dia mengalami koma selama beberapa jam dan sempat berhenti bernafas beberapa menit. Puput mengaku saat mati suri melihat sosok yang memakai jubah putih, tetapi pada akhirnya dia hidup kembali.

Itulah deretan artis pernah mati suri dan mengalami hal yang tak biasa. 

Artikel ini pernah tayang di iNews id. 

https://www.inews.id/channel/Seleb/5-artis-pernah-mati-suri-nomor-4-gara-gara-buang-air-kecil-sembarangan-di-pantai-parang-parangtritis

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut