get app
inews
Aa Read Next : Hyundai Casper si Mungil dari Korea! Dibandrol, 160 Juta Rupiah

Laga Liga Italia Juventus VS Fiorentina, Harga Mati

Senin, 13 Februari 2023 | 06:36 WIB
header img
Laga Liga Italia Juventus VS Fiorentina, Harga Mati (foto istimewa)

TURIN, iNewsBanten - Pertandingan Liga Italia, Juventus mengalahkan Fiorentina 1-0 dalam laga Liga Italia 2022/2023. Duel tersebut digelar di Stadion Allianz, Turin, Senin (13/2/2023) dini hari WIB.

Pahlawan kemenangan Juventus ialah gelandang asal Prancis, Adrien Rabiot. Dia mencetak gol pada babak pertama lewat sundulan kepala.

Babak Pertama

Juventus tampil dalam tekanan pada awal laga meski bertindak sebagai tuan rumah. Dalam 10 menit awal, klub berjulukan La Viola itu mencoba mengorek pertahanan Juventus yang diperkuat trio Brasil Danilo, Bremer, dan Alex Sandro.

Terus-menerus diserang membuat Juventus mencoba keluar dari tekanan. Pada menit 12', Filip Kostic hampir mencetak gol melalui sepakan voli. Sayangnya, hasil sepakan winger asal Serbia itu masih melebar.v

Peluang didapatkan kembali Juventus pada menit 23'. Federico Chiesa memberikan operan matang pada Kostic yang merangsek ke kotak penalti. Namun, kiper Fiorentina Pietro Terraciano berhasil mengamankan bola.

Kala menit menyentuh 34', Juventus akhirnya memecahkan kebuntuan. Menyambut umpan lambung Angel Di Maria, Adrien Rabiot menyundul bola lewat sundulannya. Hasil sundulan dari jarak dekat itu sempat ditepis Terraciano, tapi wasit Michael Fabbri menyatakan bola sudah masuk ke gawang. Juventus unggul 1-0.

Usai tertinggal, Fiorentina mencoba membalas gol. Hanya saja percobaan tim asuhan Vincenzo Italion belum membuahkan hasil. Juventus 1, Fiorentina 0 pada babak pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Juventus lebih menguasai bola. Beberapa peluang untuk menambah angka tumbuh tapi tidak berujung gol.

Gol tambahan untuk Juventus terjadi pada menit 59'. Striker utama mereka, Dusan Vlahovic sukses mencetak gol yang sayangnya dianulir VAR.

Fiorentina berusaha keluar dari tekanan. Hasilnya, Nikola Milenkovic hampir menyamakan kedudukan pada menit 81'. Sayangnya fan La Viola mesti gigit jari karena bola melebar dari gawang Juventus.

Fiorentina baru bisa semringah tapi sesaat pada menit 89'. Gaetano Castrovili mencetak gol penyama kedudukan. Kembali, mereka harus kecewa karena gol tersebut dianulir VAR.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut