get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

Mau Liburan Akhir Tahun ke Pantai Lebak Selatan? Klik Infonya Disini

Rabu, 28 Desember 2022 | 07:47 WIB
header img
Pantai Bagedur yang berlokasi di Kampung Sukamanah Desa Sukamanah Malingping Lebak - Banten. (ist)

LEBAK, iNewsBanten - Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, kondisi ombak laut di perairan pantai wilayah Lebak Selatan Banten, saat ini masih aman, terutama di pantai Bagedur kondisi ombak sampai hari ini masih terlihat aman. 

Iton salah satu pedagang di pesisir pantai Bagedur saat dihubungi wartawan pada Jum'at (23/12/2022) mengatakan, saat ini kondisi ombak di pantai bagedur masih terbilang normal seperti biasa, hanya saja kemarin ada kenaikan itu menjelang magrib sekitar 30 menit ada ombak naik dan sudah kembali lagi normal seperti biasanya.

Menurutnya, sekarang ini kan cuaca sedang musim angin barat, jadi kalau ada kenaikan gelombang ombak ke wilayah perairan pantai di wilayah barat wajar saja karena musim cuaca angin barat."Katanya.

Terpisah, Erwin Komara relawan siaga bencana Lebak Selatan Banten, menyampaikan hal yang sama. "Kondisi ombak di wilayah perairan laut Selatan Banten masih normal seperti biasa, hanya saja kemarin sempet ada kenaikan gelombang dan angin kencang namun masih aman," ucapnya.

Menurutnya, hasil pantauan monitoring di beberapa wilayah pantai Lebak Selatan Banten pada hari ini, Jum'at 23 Desember 2022, masih terbilang cukup aman dan masih normal, seperti di Pantai Muara Cibareno, Muara Citarate, Pantai Legonpari, Pantai Ciantir, pantai Pulomanuk, Pantai Karang Taraje, Pantai Jogjogan Bayah  dan pantai Pasput  Cihara, hari ini kondisinya masih normal dan aman.

Namun, Erwin menghimbau meski situasi dan kondisi di wilayah pesisir pantai Lebak selatan banten aman, untuk para pengunjung atau wisatawan yang hendak berenang agar selalu berhati - hati dan waspada. Jangan sampai ada hal - hal yang tidak kita inginkan," ungkapnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut