get app
inews
Aa Read Next : Tugas Rekom DPP Rampung, Alawi Mahmud Direstui jadi Bakal Calon Pada Pilwalkot Cilegon

Dindikbud, Berikan Bantuan beasiswa Full Sarjana S1 Kepada Masyarakat Kota Cilegon

Senin, 26 Desember 2022 | 17:22 WIB
header img
Walikota cilegon beserta kadis disdikbud Berikan Bantuan beasiswa Full Sarjana S1 Kepada Masyarakat Kota Cilegon(foto Istimewa, -)

CILEGON, iNewsBanten - Penyerahan beasiswa full sarjana tahun ini secara simbolis diberikan langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon Heny Anita Susila serta sejumlah perwakilan kampus yang bertempat di hotel Aston Cilegon, Senin (26/12/2022).

Heny Anita Susila Kadis Disdikbud Kota Cilegon mengatakan, tahun ini ada 1.420 orang yang mengajukan permohonan beasiswa full sarjana. Namun, hanya 1.208 orang yang dinyatakan lolos seleksi.

“Kebanyakan persoalan administrasi yang tidak lolos, misalnya KTP nya bukan KTP Cilegon, dan ada persyaratan administrasi lainnya, untuk tahun lalu ada 523 orang yang menerima beasiswa tersebut.

Heny menjelaskan, target yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cilegon sebanyak 1.000 orang penerima bea siswa itu setiap tahun.

Kuota tahunan yang tidak terserap akan diakumulasi ke tahun berikutnya, tahun ini, ada 19 kampus yang sudah bekerja sama dengan Pemkot Cilegon untuk melaksanakan dalam pelaksanaan program itu.

Kampus tersebut di antaranya, Untirta, UIN SMH Banten, Universitas Al Khairiyah, Stikom Insan Unggul, Universitas Faletehan, Universitas Mathla’ul Anwar, Politeknik Krakatau, Politeknik Aisyiyah, Politeknik PGRI, Universitas Bina Bangsa, STIA Banten, Universitas Banten Jaya, Universitas Serang Raya, Universitas Primagraha, Universitas Bhakti Kencana, Universitas Terbuka, Universitas Muhammadiyah Banten, Sekolah Tinggi Analis Kimia, dan Piksi Input," Ucapnya.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut